Bhabinkamtibmas Tinalan Cek Kesehatan Hewan Ternak

Polreskedirikota.com – BKTM Tinalan, Polsek Pesantren Aiptu Bekti Purwanto melakukan Pengecekan dan Himbauan kepada peternak di wilayah kelurahan Tinalan terkait penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.
Kegiatan pada Hari Senin tgl 20 Juni 2022 pukul 09.40 Wib s.d selesai. Sasarannya di rumah Tukaji Rt.04 Rw.08 Lingk. Dadapan, Kelurahan Tinalan

Petugas melaksanakan pengecekan kandang dan ternak milik warga. Memberikan arahan kpd para peternak sapi agar memperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan ternak peliharaannya. Antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Apabila mendapati hewan ternaknya sakit atau mati mendadak agar melapor / menghubungi Polsek dan Dinas Peternakan. Sampai saat ini belum ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit penyakit mulut dan kuku di wilayah kelurahan Tinalan.

Lalu, BKTM Kelurahan Mrican, Polsek Mojoroto Aipda Ach. Sodik melakukan giat DDS sambang ke rumah warga Rt.4 Rw.5 yang mempunyai ternak hewan sapi serta berdialog dengan pemilik ternak serta memberikan himbauan/ binluh terkait adanya penyakit PMK.

Diharapkan warga yang punya ternak agar diperhatikan apabila hewan ternaknya mengalami sakit mulut dan kuku dan dilakukan pemantauan tentang kebersihan kandangnya.

” Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif, ” kata Kasie Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0