Kumpulkan Pejabat Utama , Kapolres Minta Lakukan Pengecekan Rutin Tahanan Polresta Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Pasca kejadian banyaknya tahanan kabur di beberapa tempat di Polda Jatim, Polresta Kediri meningkatkan kewaspadaan. Bahkan Kapolres AKBP Anthon Haryadi secara khusus mengumpulkan seluruh pejabat utama untuk waspada, Rabu sore (19/4).


Beberapa arahan penting yang disampaikan oleh AKBP Anthon Haryadi antara lain memastikan kontruksi bangunan tahanan harus kuat. Kedua melakukan pengecekan kontruksi tahanan dan di sertai dokumentasi. Melakukan pengececkan terhadap para tahanan setiap saat.


Untuk penngecekan tahanan sore ini dilakukan pengecekan tahanan secara menyeluruh termasuk kontruksi bangunan yang dipimpin  Kasat Sabhara AKP Supriyanto.

 

 


“Selain itu Kapolres memerintahkan penunjukan petugas jaga tahanan dari fungsi lantas, fungsi narkoba secara gantian dalam sebulan sekali.Petugas jaga tahanan harus melaksanakan tupoksinya,” kata AKP Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polresta Kediri.

 


Lebih lanjut, Kapolres juga memberlakukan pengececkan terhadap barang bawaan yang di bawa oleh pembesuk secara lebih teliti.

“Setiap serah terima agar di lakukan pengececkan terhadap jumlah tahanan dan kondisi ruangan tahanan. Tahanan harus berseragam dan dilakukan penggeledahan secara rutin dan memastikan tidak membawa barang berbahaya,” pungkasnya.


Penambahan CCTV juga menjadi prioritas yang harus segera dipasang. Tujuannya agar  bisa monitor seluruh bagian ruangan tahanan baik bawah maupun atas.

 

“Dalam rangka pengamanan markas Polres Kediri Kota telah menyediakan 32 titik CCTV. Selain itu ruangan SPKT harus ada TV  yang tersambung dengan  CCTV tahanan sehingga bisa di monitor setiap saat. Dan yang terakhir humas akan mendokumentasikan saat pengecekan dan penggeledahan ruang tahanan,” pungkasnya. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0