Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kediri Gelar Tera Ulang Timbangan di Kelurahan Sukorame

Tribratanews Polresta Kediri – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukorame, Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Kasmuri sambang ke Kantor Kelurahan setempat, Senin 9-07-2018 jam 08.30 wib.

 

Petugas membantu petugas Bidang Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kediri mengadakan pelayanan pengecekan timbangan d Aula ke Sukorame.

 

Petugas menyisir seluruh pedagang yang memiliki timbangan. Petugas meminta supaya seluruhnya membawa timbangannya dalam kegiatan tera ulang.

 

Para pemilik usaha perdagangan di wilayah Kelurahan Sukorame berbondong-bondong membawa timbangannya ke Balai Kelurahan setempat.

 

Sejalan dengan semangkin meningkatnya kegiatan perekonomian baik industri, perdagangan, maupun jasa telah berdampak pada penggunaan alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) di masyarakat yang semakin meningkat pula.

 

Hal ini ditandai dengan meningkatnya penggunaan alat UTTP untuk kepentingan umum, perdagangan maupun Industri. Untuk melindungi kepentingan umum di sektor industri dan perdagangan.

 

Perlu adanya jaminan dalam kebenaran pengukuran serta adanya ketertiban dan kepastian hukum dalam pemakaian satuan ukuran, standar satuan, metode pengukuran alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP).

 

“Tera ulang timbangan ini juga sebagai upaya memberikan jaminan terhadap konsumen serta mendidik pedagang untuk mengedepankan sikap jujur,” kata Kasie Humas Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Siti Astutik.

 

Melalui kegiatan ini, seluruh timbangan milik pedagang ditera ulang. Tujuannya agar timbangan seimbang dan konsumen dilindungi.(res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0