Polres Kediri Kota Gelar Gerai Vaksin TNI Polri di Tirtoyoso

Polreskedirikota.com – Kegiatan Pelaksanaan GERAI VAKSIN TNI POLRI Polres Kediri Kota digelar di Tirtoyoso Park Jl. Ahmad Yani Kota Kediri, Sabtu tanggal 11 September 2021 pukul 12.15 WIB – 13.00 WIB.

 

“Kami melaksanakan Pemantauan secara langsung kegiatan vaksinasi  di GERAI VAKSINASI TNI – POLRI untuk masyarakat umum di gerai vaksin Tirtoyoso dalam rangka percepatan penanggulangan vaksinasi guna mempercepat herd imunity bertempat di Tirtayasa Park Jl. Ahmad Yani No. 1 Kota Kediri.  Kegiatan vaksinasi dengan sasaran sebanyak 1.000,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K, M.H.

 

Kegiatan dihadiri Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, S.IK, M.H , Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan S sos, Perwakilan RS  Bhayangkara Kediri AKBP dr. M. KHUSNAN, PJU Polres Kediri Kota serta Duta prokes covid- 19 Polres Kediri Kota

 

Kegiatan diawali dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi masal gerai vaksin Presisi mulai dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi serta pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

 

Dalam pelaksanaan gerai vaksin TNI – POLRI diawaki oleh petugas dan vaksinator gabungan yang dipimpin oleh Kompol Kus Sumardi dan Iptu Minarmi. Petugas yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19 sebanyak 39 Personil.

 

Petugas cuci tangan dan cek suhu tubuh 5 personil dari  Polres Kediri Kota. Petugas pendaftaran 10 Personil dari Kodim 0809 Kediri dan Polres Kediri Kota. Screening 10 Personil dari RS DKT Kodim 0809 Kediri.

 

Pelaksana Vaksinator 8 Personil dari RS. Bhayangkara Kediri dan Dinkes Kota Kediri.  Pencatatan hasil Observasi 8 Personil dari Rumkit DKT Kediri dan  RS  Bhayangkara Kediri. Personil Pengamanan  Polri  25  Personil  Kodim 0809  10 Personil,

 

Target atau sasaran vaksinasi masal gerai vaksin TNI – Polri dengan rincian sebagai berikut Polres Kediri Kota Target Vaksinasi  1000 orang, Jenis Vaksin  Vaksin Sinovac / CoronaVac.  Estimasi Penggunaan Vaksin 100 Vial ( 1000 dosis ).

 

Adapun mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di yaitu Peserta vaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar. Peserta vaksin melakukan screening / pemeriksaan awal kesehatan.

 

Peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin.  Proses pencatatan hasil vaksin. Pemusnahan limbah medis setelah proses vaksinasi.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Kediri guna mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan resiko masyarakat  akibat Covid-19, serta mengurangi transmisi / penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat ( Herd Imunity ) secara menyeluruh sehingga dapat menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi bisa segera tercapai,” kata AKBP Wahyudi, Kapolres Kediri Kota. (res/an).

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0