Lahan Tebu di Sumber Rempi Betet Kediri Terbakar

Polreskedirikota.com – Polsek Pesantren Mendatangi TKP kejadian kebakaran lahan tebu Di jalan Sumber rempi kel Betet Kec Pesantren Kota Kediri.

Kejadian pada hari Selasa 27 September 2022 diketahui pukul 10.30 WIB telah mendatangi TKP kejadian kebakaran lahan tebu diareal persawahan di jln Sumber rempi kel Betet Kec Pesantren Kota Kediri.

Adapun lahan yang terbakar berupa Lahan / Persawahan tanaman tebu Seluas 300 Ru dan Bagian terbakar daduk tebu daun tebu kering yang merembet ke tanaman tebu.

Adapun identitas Pemilik tanaman tebu dan Pelapor adalah Rokhani (51) TNI alamat Jl Rt 30 Rw.07 Ds.Gogorante Kec Ngasem Kab Kediri.

Pemilik lahan adalah H Mustofa, alamat Pulerejo Kelurahan Bawang Kec Pesantren Kota Kediri. Awalnya pada hari selasa tanggal 27 September 2022 sekirane jam 10.30 WIB pelapor yang akan kembali kerumahnya melewati lahan persawahan di jalan Sumber rempi Kelurahab Betet Pesantren Kota Kediri.

Pelapor melihat asap di lahan yang setelah di cek ternyata lahan tebu tersebut telah terbakar daduk kering dan terus merembet,tselaku Pelapor menghubungi Polsek Pesantren Dan diteruskan ke petugas PMK Pemadam Kebakaran kota Kediri.

Bagian terbakar daduk tebu daun tebu kering yang merembet ke tanaman tebu dengan Nominal kerugian kurleb 15.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Bahwa Petugas Piket Polsek Pedantren hadir di TKP adalah Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto, Pawas Iptu Dodik W Beserta Padal dan piket backbond serta reskrim, Pemadam PMK 1 regu terdiri 2 unit PMK dan BPBD 3 personil.

“Selama mendatangi TKP situasi berjalan kondusif dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB,” ujar Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto, S.Sos. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0