Warga Perum Rejomulyo Kediri Digegerkan Penemuan Bayi Diatas Kap Mobil

Tribratanews Polresta Kediri – Warga perumahan Rejomulyo Gang VI Kota Kediri  Jumat malam (21/2) digegerkan penemuan bayi laki-laki yang diperkirakan berusia 6-10 hari  diatas kap  body mobil Suzuki Escudo Nopol AG 1410 BH. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Kediri Kota dan saat ini bayi mendapat perawatan di RS Bhayangkara Kota Kediri.

 

“Pada hari Jumat tanggal 21 pebruari 2020 sekira pukul  21.30 WI  di Teras garasi rumah  Iskandar Sulaiman alamat Perum BTN Rejomulyo Gang VI Nomor  201 RT.04 RW.06 Kel. Rejomulyo kota kediri telah terjadi penemuan bayi berjenis Laki-laki.  Bayi ditemukan di atas mobil sscudo warna ungu tua metalik nopol AG 1410 BH. Awalmula kejadian saksi pertama , Probo Nirwono mendengar suara banyi menangis, semakin lama semakin keras terus diintip lewat jendela depan rumah. Kemudian melihat diatas mobil escudo ada box banyi dan ada tangan bergerak gerak,” kata Kompol Suyitno, Kapolsek Kediri Kota.

 

Ditambahkan Kompol Suyitno, mendengar suara tangisan saksi Probo kemudian keluar dan mendekati sumber suara .

 

”Ternyata didalam box tersebut  terdapat banyi yang lagi menangis, kemudian pada kesempatan pertama melaporkan ke  Margono,  Ketua RT. 04 RW. 06 BTN. Selanjutnya Ketua RT mengajak Isnawan anggota  Polri,  untuk sama – sama mengecek kebenaran penemuan bayi dalam  box tersebut. Stelah di cek kebenarannya selanjutnya melaporkan ke Polres Kediri Kota guna penyelidikan lebih lanjut,” tambah Kompol Suyitno yang langsung mendatangi TKP bersama anggota

 

Si pembuang bayi diduga kuat sangat mengenal lokasi dan salah satu penghuni rumah. Sebab dalam penemuan itu juga ditemukan selembar kertas yang intinya menitipkan bayi tersebut. Surat ditujukan kepada Meri Octavia Sulaiman, (43)  PNS,  warga  Perum BTN Rejomulyo Gang VI Nomor  201 RT.04 RW. 06 Kel. Rejomulyo Kec. Kota kediri.

 

Adapun isi suratnya : “Assalamualaikum Mba Meri amal sholih ramut dan jaga bayi saya mba, rawat dan beri kasih sayang seperti mba meramut Iqbal. Besarkan dia dalam jamaah, maaf jika saya merepotkan”

 

 

 

Selain bayi dan surat dalam box bayi juga ditemukan kasa steril, perlengkapan dan baju bayi, susu formula jenis S26 procal gold. “ Bayi saat ini dirawat di RS Bhayangkara Kediir, dan kami sedang mencari pelaku berdasarkan keterangan saksi-saki . Diduga kuat pelaku kenal dekat dengan salah satu saksi yang disebut dari surat yang ditinggal yakni Ibu Meri warga Perum BTN Rejomulyo.  Pelaku melanggar pasal  80 ayat (3) dan (4) UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” pungkas Kompol Suyitno. (res| aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0