Warga di Bujel Bertikai Soal Batas Tanah, Bhabinkamtibmas Turun Tangan

Tribratanews Polresta Kediri – Pertikaian mengenai batas tanah kepemilikan kerap berunjung pada tindakan kekerasan. Tiga Pilar Keamanan di Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri tidak ingin ada warganya berseteru mengenai masalah itu.

 

Dwi Susanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bujel bersama Babinsa dan pihak perangkat Kelurahan Bujel melakukan upaya mediasi terhadap warganya yang berseteru mengenai patok batas tanah. Mereka adalah Suparno dan Wella di RT 2 RW 2, Kelurahan Bujel.

 

Mediasi dilaksanakan dengan cara mempertemukan kedua belah pihak. Pertemuan ini difasilitasi oleh Tiga Pilar Keamanan. Keduanya belah pihak diminta untuk melakukan menjelaskan, sebelum akhirnya diminta untuk berdamai.

 

“Mengenai persoalan batas tanah, sudah terselesaikan dengan musyawarah. Akhirnya mereka sepekat batas keduanya. Kami selalu berpesan supaya selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap persoalan,” kata Kasie Humas Polsek Mojoroto, Polresta Kediri Aiptu Siti Astutik. (res/an).

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0