Warga Dandangan Bersihkan Kotoran di Sungai Kresek

Tribratanews Polresta Kediri – Hari libur dimanfaatkan oleh masyarakat di Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota Kediri untuk mengadakan kerja bakti. Mereka membersihkan kotoran sepanjang Kali Kresek.

 

Warga yang terlibat dalam kegiatan ini antar alain di RT 10, 11 dan 12. Kegiatan ini juga diikuti oleh Tiga Pilar Keamanan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Dandangan, Polsek Kota, Polresta Kediri, Aiptu Suwondo bersama 3 Pilar dan Satpol PP ikut serta, pada Minggu 5 Agustus 2018 pukul 07.00 WIB.

 

“BKTM Dandangan melakukan giat sambang kerja bakti bersama serta warga Kelurahan Ngadirejo. Selain membersihkan kotoran di sungai, juga ada pemasangan bener himbauan dilarang membuang sampah di saluran air , jalan, tempat umum dan trotoar sepanjang kali kresek,” kata Kasie Humas Polsek Kota, Polresta Kediri, Aiptu Tjatur Satrio Utomo.

 

Petugas juga titip pesan kamtibmas dan jaga kerukanan antar warga. Diantaranya tidak membuang sampah rumah tangga ke sungai dan menjaga sungai agar tetap bersih. Tujuannya supaya tidak banjir apabila turun hujan karena sungai tersumbat oleh sampah. (res/an)

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0