Walikota Kediri Buka Pagelaran Seni Pencak Dor Dalam Rangka Hari Jadi Kota Kediri ke-1139

Tribratanews Polresta Kediri – Giat Pagelaran Seni Pencak Dor dalam rangka puncak acara Hari Jadi Kota Kediri -1139 dilaksanakan  di lapangan kelurahan Tamanan Mojoroto Kota Kediri , Sabtu (8/9)

 

Kegiatan seni budaya Pencak Dor dengan motto ” Tunjukan Sportivitasmu diatas lawan dibawah kawan ” dihadiri oleh ribuan massa dan para pendekar dari seluruh wilayah eks-Karesidenan Kediri.

 

Hadir dalam giat tersebut antara lain Walikota Kediri Abdullah Abu bakar S.E. Dan Brigif XVI Max WY Kol.  Inf. Slamet Riyadi. Kapolresta Kediri  AKBP Anthon Haryadi, S.I.K, S.H

Dandim 0809 Kediri diwakili Danramil Mojoroto Kapten Czi M Muklasin. Pejabat utama Polresta Kediri .Kasat Pol PP kota Kediri Bpk Ali Muklis Penasehat Pencak Dor sdr Gus Zaenal Abidin.

 

 

“Rangkaian kegiatan dalam kegiatan sebut antara lain pembacaan peraturan pertandingan . Pembukaan ,menyanyikan lagu Indonesia Raya . Atraksi Kembangan oleh sesepuh pencak dor Kediri dan Blitar ,” kata AKP Kamsudi Kasubag Humas Polresta Kediri .

 

Sebelum dimulainya pertandingan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan sambutan yakni mengucapkan terima kasih kepada undangan dan panitia

 

“Pemerintah Kota Kediri akan mendukung dan akan menguri  – nguri budaya  pencak dor sebagai wujud kita peduli dengan budaya bangsa dan kita  tidak kalah dengan negara seperti Thailand .Semoga kegiatan malam ini membawa manfaat dan menumbuhkan rasa Silaturahmi kita. Mari kita saling menjaga keamanannya,” kata Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar

 

Usai sambutan Walikota dilanjutkan doa oleh Agus H. Zaenal Abidin Pemberian kenang kenangan dari paguyupan pencak dor kepada Walikota Kediri dan Dan Brigif Mekanis 16/ WY dan Kapolresta Kediri.

 

 

“Usai prosesi dilanjutkan pembukaan pencak dor oleh Walikota Kediri   dan pertandingan Pencak Dor dilanjutkan. Kegiatan ini mendapat pengamanan kurang lebih 167 aparat gabungan,” tambahnya. (res|aro)


 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0