Walikota dan Kapolresta Kediri Pimpin 10 Ribu Scooterist Keliling Kota Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Sepuluh ribu scooterist peserta Kediri Scooter Festival 3 (KSF 3) dari seluruh penjuru nusantara memenuhi area kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri, Minggu (5/8). Kedatangan scooterist di KSF 3 untuk ikut memeriahkan Hari Jadi Kita Kediri ke-1139.

 

Mereka berdatangan secara perorangan dan bersama rombongan asal Kalimantan, Sumatera, Bali, Jakarta, Sulawesi, Bangka Belitung, Sumbawa, Jateng, Jabar dan Papua.

 

Salah satu kegiatan dalam KSF 3 adalah mengikuti rolling thunder. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi,S.IK, M.H  juga ikut berbaur bersama ribuan scooterist keliling Kota Kediri. Rombongan berangkat dari GOR Jayabaya. Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini memimpin rombongan bersama Kapolresta Kediri .

 

Pada kesempatan itu, Mas Abu mengungkapkan Kediri Scooter festival 3 ini merupakan ajang kumpul-kumpul bagi scooterist di seluruh Indonesia. Bahkan ada beberapa rekan sccoterist dari luar negeri yang ikut berpartisipasi pada KSF 3. “Scooterist dari Aceh sampai Papua semua ada disini. Ide KSF 3 ini sendiri berasal dari teman-teman scooterist. Kami dari Pemerintah Kota Kediri hanya sebagai fasilitator,”ujarnya.

 

Orang nomor satu di Kota Kediri ini, juga menjelaskan KSF 3 ini selain menjadi ajang silaturahmi bagi scooterist juga dapat memberikan edukasi bagi scooterist di seluruh Indonesia. Apalagi pada KSF 3 ini peserta jauh lebih banyak dibandingkan dengan KSF tahun lalu. “Tahun ini pesertanya semakin banyak dan semakin ramai. Scooterist dari seluruh penjuru nusantara ada berkumpul disini semua,” jelasnya.

 

Ke depan, walikota muda berusia 38 tahun ini berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian di Kota Kediri. “Semakin banyak orang yang datang ke Kota Kediri maka akan semakin bagus. Kegiatan ini pun juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Kediri,” harapnya.

 

Selain menyelenggarakan pameran, rolling thunder dan scooter contest, panitia juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim di Kota Kediri.

 

Di area GOR Jayabaya, Mas Abu juga berkeliling melihat deretan scooter peserta kontes. Selain itu ada pula lapak yang dipakai untuk memajang berbagai aksesoris vespa.

 

Catur, salah satu peserta KSF 3 asal salatiga mengungkapkan sangat antusian mengikuti kegiatan ini. Catur bersama teman-temannya berangkat dari Salatiga menuju Kota Kediri pada hari Jumat sore. Catur sangat bersemangat mengikuti KDF 3 ini meskipun ada beberapa kendala dalam perjalanan. Namun itu semua tidak mengurangi antusiasnya. “Ke sini ingin berkumpul dan bersilaturahmi dengan saudara-saudara scooterist di seluruh Indonesia. Kendala di jalan pasti ada seperti gangguan mesin dan kehabisan bensin. Namun itu suatu hal yang biasa,” ujarnya. (res|aro)

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0