Wakapolresta Kediri Hadiri Giat Kabar Kamtibmas di Pendopo Kecamatan Mojo

Tribratanews Polresta Kediri – Satuan Binmas Polresta Kediri melaksanakan kegiatan, pada Selasa, 08 Januari 2019 Pukul 19.00 Wib. – Selesai. Diawali dengan Kasat Binmas AKP Kus Sumardi S.H.  M.H. bersama Para Kanit dan anggota Sat Binmas Polresta Kediri mengikuti Giat Kabar Kamtibmas Polresta Kediri. Tempat diPendopo Kec. Mojo Kab. Kediri.

 

 

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolresta Kediri Kompol Sebasttian S.St.  S H, Para Kasat Opsnal Polresta Kediri, Camat Mojo Kab. Kediri Bpk Sukemi S. Sos.  Sekcam Beserta Staf Kecamatan Mojo Kab. Kediri dan Kapolsek Mojo AKP Wahana S.H.  dgn Para Kanit dan anggota Bhabinkantibmas, Perwakilan dari Koramil  Kec. Mojo, PPK Kecamatan dan Panwascam Mojo, Kepala Desa dan Sekretaris Desa. Sekecamatan Mojo, Toga dan Tomasy perwakilan dari masing2 Kelurahan sekecamatan Mojo.

 

 

Kegiatan diawali Pembukaan dgn membaca Basmalah. Kemudian Sambutan Camat Mojo.” Ucapan puji Syukur kehadirat Alloh Swt. Mojo daerah rawan bencana namun msh aman. Situasi Kondusif aman dihadiri berbagai tokoh agama. Harapan dgn kehadiran Bpk Waka dpt memberikan arahan sbg Referensi dlm bermasyarakat dan semoga situasi kondusif aman,” katanya

 

Sambutan Wakapolresta Kediri Kompol Iwan Sebasttian S.ST S.H, Ucapan Puji Syukur Kehadirot Alloh Swt. Ucapan kpd Forkopimcam dan mendoakan  kpd Almarhumah Istri Bpk Danramil Mojo. Ucapan kpd seluruh Undangan yg hadir. Memperkenalkan diri kpd Undangan yg hadir.

 

Sebelumnya Dinas di Pol Airud sbg Komandan Kapal. Memperkenalkan Pejabat PJU : Kasat Intel, Kasat Narkoba,  Dari Koramil,  Kapolsek Mojo,  Kasat Binmas dan Kasat Sabhara. Yang sedang perjalanan Bpk Kasat Lantas dan Reskrim. Perpolisian Masyarakat artinya Masyarakat sbg Polisi bagi dirinya sendiri. Untuk saling kenal dan komunikasi,  ini awal dari Komunikasi. Dan komunikasi yg berkesinambungan.

 

Lalu diteruskan dengan sesi tanya jawab. Pertanyaan dari Bpk Anwar Tanto Desa Blimbing Bagaimana cara mencegah anak anak agar tdk kena pengaruh Narkoba.Dijawab oleh Kasat Narkoba Polresta Kediri AKP Siswandi S.H,  Memperkenalkan diri kpd Undangan, Indonesia darurat Narkoba. Yang diberantas adalah peredaran gelap Narkoba atau peredaran yg tdk mempunyai Ijin.

 

Pengetahuan ttg Peredaran Narkoba. Alhamdulilah di Mojo ini belum ada. Jangan sampai anak cucu kita ada yg memakai Narkoba. Cara menghindari adalah tekad dan Niat kita jangan sampai kita memakai Narkoba.  Penjelasan jenis – Jenis Narkotika.  Ganja Nomor 1 milik Indonesia yaitu di Aceh.

 

Dilanjut Kasat Binmas AKP Kus Sumardi S.H.  M.H. “Kejadian Kriminalitas thn 2017 dibanding 2018. Yang tertinggi Miras kemudian Narkoba. Kasus Persetubuhan anak. Penyebab kasus diantaranya adalah penggunaan HP yg salah. Kampanye melalui Medsos ada aturannya.

 

Kejadian Penipuan 42 Kasus penyelesaian kecil karena banyak yang melalui HP. Kasus MD itu penemuan orang yg meninggal Dunia mendadak. Tempat Kos yaitu pemakaian tempat kos diluar Fungsinya. KDRT. Kejadian Laka Lantas  turun tahun 2017 sebanyak 586 :  tahun  2018 sebanyak  529. Tilang Turun. Ditahun Politik ini hati hati dgn Medsos. aampaikan kepada anak-anak kita.

 

Pertanyaan Bapak Edy Susanto Kades Surat Kecamatan  Mojo Kab. Kediri. Agar Bhabinkamtibmas jangan dipindah. Dijawab Kasat Binmas : Kedepan mudah mudahan masing-masing desa dibangunkan Rukan atau rumah kantor.

 

Tanggapan Wakapolresta Kediri : “Saya merasa tersanjung kalau Bhabinkantibmas saya ada dihati masyarakat. Agar Bhabinkamtibmas yang lain bisa berkalaborasi dengan  Pak Kades dan Masyarakat. Ucapan  Terima kasih kepada seluruh Komponen masyarakat yang hadir pada malam hari ini. Semoga kita mendapatkan berkah dari Alloh SWT,”katanya. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0