Upacara Launching Program 101 Ekonomi Kerakyatan di Ponpes Lirboyo Kediri

Tribratanews Polresta Kediri – Upacara Lounching Program 101 Ekonomi Kerakyatan dan pelantikan SDM Komunitas Pengusaha dan Pekerja Nusantara (KPPN) berlangsung di Aula Muktamar Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, pada Kamis 10 Januari 2019 mulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB.

 

Hadir dalam giat tersebut, Ketua KPPN 101 ( KH. Muhammad Mursid Darmawangsa), Pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Anwar Mansur, Kapolres diwakili Kabag sumda (Kompol I Ketut Mudita.), Dandim 0809 diwakili Pasiter Kodim 0809 Kapten Warsito.

 

Lalu Kajari Kota kediri diwakili ( Anwar R Zakaria ) Kasi Datun kejari, Kemenag Kota Kediri.( M Fahrir Rozi.Mhi.), Kasi Ekonomi pembangunan kemasyarakatan ( Vita sari),  Kapolsek Mojoroto ( Kompol Sartana SH ) dan tamu undangan perwakilan dari seluruh pesantren di wilayah jawa timur kurang lebih 1500 orang.

 

Acara diawali dengan Pembukaan, Pembacaan ayat suci alqur an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KPPN, Sambutan Ketua panitia. Sambutan Ketua majelis bidang MTI KH. Abdul Azis. “Sebagai manusia biasa kita mempunyai tanggung jawab yang sama untuk meningkatkan ekonomi di indonesia, semoga KPPN diridohi Allah SWT. Harapan kami selaku majelas itifak yaitu mengawasi apakah sudah benar dalam pengelolaan KPPN dalam rangka mengerakan ekonomi di Indonesia,” katanya.

 

Saat ini tahun politik meskipun mempunyai pilihan yang berbeda namun tetap kita jaga ke utuhan NKRI karena perbedaan itu indah mari kita ciptakan Indonesia yang Indah. Ini perkumpulan bukan politik yang berbasis di pondok pondok pesantren yang ada di wilayah jawa timur,” terusnya.

 

Kemudian sambutan Perwakilan aliansi Lembaga ponpes H. SUMANAN. “Ucapan terima kasih kepada seluruh perwakilan pondok pesantren yang ada di jawa timur telah hadir dalam kegiatan ini dan kita hadir untuk mengangkat ekonomi kita bersama kyai kyai dan untuk itu kita harus mempunyai basig ekonomi yang kuat”

 

“Dengan program ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan gerakan ini bukan gerakan politik dan resmi dari para kyai pengurus pondok pesantren dan dengan acara ini bertujuan untuk meningkatkan pondok pesantren yang ada di wilayah di jawa timur dengan bekerja sama dengan Koperasi dibawah naungan KPPN,” tambahnya.

 

Dengan kemandirian dan ekonomi yang mandiri bisa berdiri sendiri dan tidak dikendalian oleh orang lain dan dengan bergabung dengan Koperasi dibawah naungan KPPN seluruh pondok pesantren yang ada di jawa timur.

 

Dilanjutkan dengan sambutan muspida di wakili oleh Kabag sumda Kompol I Ketut Mudita. “Ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, bapak Kapolres  menyampaikan mohon maaf tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang bisa ditinggalkan. Saat ini dari pihak Kepolisian mengemban tugas untuk menjaga keutuahan NKRI dan kekuatan ini diharapkan sangat berguna untuk kita semua terutama di pondok pesantren,” ucapnya.

 

Pidato ketua umum KPPN dan diteruskan Peresmian Program 101 ekonomi Kerakyatan, KH. Mursid Darmawangsa. Ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan khususnya perwakilan dari pondok pesantren di wilayah jawa timur. Komunitas pengusaha saat ini tidak langsung berdiri dan butuh proses dan KPPN berdiri tidak ada unsur unsur politik.

 

“Saat ini organisasi KPPN berdiri berangkat dari teknologi hasil riset dari pondok pesantren dan melakukan langsung surve ke lapangan ke pondok pesantren yang ada di jawa timur. Saat ini KPPN ingin bekerja sama seluruh pondok pesantren tidak abal abal dan semuanya sesuai dengan prosedur dan bertujuan untuk memajukan pondok pesantren yang ada dijawa timur,” katanya.

 

Bahwa oraganisasi KPPN adalah berbentuk NGO ( Non Goverment Organzation) yang berdiri pada tahun 2012 di pasuruan dengan gagasan besar demi terwujudnya Rohmatan Lilalamin. Komunitas Pengusaha dan pekerja mempunyai visi dan misi yaitu :  Visi : Masyarakat Makmur, adil, sejahtera dan bermartabat. Sedangkan Misi : Menciptakan Gerakan Inovatif dan Revolusioner untuk kesejahteraan Ekonomi Nusantara yang Kaffkah.

 

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Badan eksekutif KPPN dan Doa / penutup. Lounching Program 101 ekonomi Kerakyatan dan pelantikan SDM Komunitas Pengusaha dan Pekerja Nusantara ( KPPN ) bertujuan untuk Menciptakan Gerakan Inovatif dan Revolusioner untuk kesejahteraan Ekonomi Nusantara yang Kaffkah. Selama kegiatan berjalan  aman dan lancar. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook6Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0