Unit Resmob Reskrim Polresta Kediri Ungkap Kasus Sabung Ayam

Tribratanews Polresta Kediri –Resmob Polresta Kediri berhasil mengungkap kasus perjudian sabung ayam di rumah Sugianto alamat Desa  Bakalan Rt.01 Rw.02 Kecamatan  Grogol Kabupaten Kediri. Kejadian, pada Sabtu, 27 Juni 2020 sekitar pukul 22.30 WIB.

 

Ada empat orang tersangka yang diamankan. Antara lain,

Ariyo Sahputro warga Dsn. Garas rt.01 rw.02 Ds. Bakalan Kec. Grogol Kab. Kediri. Sunariyo warga Ds. Bakalan lor rt.04 rw.01  Kec. Grogol Kab. Kediri.

 

Lalu, Sugianto Ds. Bakalan rt.01 rw 02 Kec. Grogol Kab. Kediri dan Fikri Riya Asrofi warga Ds. Gambyok Kec. Grogol Kab. Kediri.

 

Bermula dari laporan dari masyarakat yang datang ke  piket reskrim yang melaporkan  adanya kegiatan sabung ayam  di rumah Sugianto di Ds. Bakalan Rt.01 Rw.02 Kec. Grogol Kab. Kediri, yang berlangsung stiap bhari mulai sekitar pukul 21.00 wib sampai dengan 23.30 wib.

 

Dimana, arena tersebut dikunjungi banyak orang dari luar wilayah bakalan sehingga meresahkan warga di sekitarnya. Yang selanjutnya anggota resmob langsung mendatangi tempat tersebut untuk melakukan pembubaran.

 

“Kami melakukan mengamankan terhadap penyedia kegiatan serta orang orang yang hadir ditempat tersebut beikut barang barang yang digunakan, dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang di amankan beserta barang buktinya di Polresta Kediri,” ujar Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

 

Dari hasil penyelidikan, tidak diketemukan kegiatan perjudian dan para saksi menerangkan bahwa sabung ayam tersebut tidak menggunakan taruhan melainkan untuk menyeleksi ayam yang tarungnya bagus.(tidak terpenuhi unsur perjudian)

 

Adapun barang bukti yang diamankan, ayam jago 2 ekor, kurungan ayam 2 buah, keber spon 1 buah, lampu 2 buah, jam dinding 1 buah, ember 4 buah, karet spon jalu 1 ember dan spon kuning untuk memandikan ayam jago. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0