Uniska Gandeng BNN Kota Kediri Tes Urine Mandiri Pada Ribuan Maba

Tribratanews Polresta Kediri – Keseriusan Universitas Islam Kadiri (Uniska) menciptakan kampus cinta tanah air dan bersih narkoba patut mendapat penghargaan. Setelah sukses melaksanakan tes urine mandiri pada 1.768 mahasiswa di tahun 2016 dengan hasil semua negatif, di tahun Ini Uniska kembali melaksanakan tes urine terhadap seluruh mahasiswa baru angkatan 2017 dengan jumlah 1200 mahasiswa.

 

Kegiatan tes urine dilaksanakan secara serantak di 11 titik. Tes urine ini merupakan upaya mandiri dari pihak kampus bekerja sama dengan BNN Kota Kediri. Ketua Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila KH  M. Anwar Iskandar ikut menyerukan agar seluruh mahasiswa baru tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba.

 

Atas upaya kampus bebas narkoba ini , Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, Amk, SH, MM, yang memantau langsung sangat mengapresiasi langkah positif ini.

 

“Tujuan kegiatan ini untuk pencegahan, sehingga jika ada mahasiswa yang positif dilakukan asesment lebih lanjut dan kita lakukan pembinaan dan rehabilitasi di klinik pratama BNN Kota Kediri. Ini langkah positif yang layak dicontoh,” jelasnya.

 

AKBP Lilik Dewi Indarwati, Amk, SH, MM juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada Universitas Islam Kadiri yang secara berkelanjutan terus menerus dalam berperan aktif sukseskan P4GN guna bersama sama perangi narkoba.

 

Sriani, salah satu wali mahasiswa warga  Sidokepung Buduran Sidoarjo sangat mendukung pelaksanaan tes urine ini. Bahkan disarankan mahasiswa tidak usah diberitahu dulu jika pelaksanaan test urin.

 

”Untuk biaya kami tentunnya orang tua tidak mempermasalahkan karena demi menyelematkan generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

 

Sementara itu di akhir wawancara, AKBP Lilik Dewi Indarwati, Amk, SH, MM  selaku kepala BNN menyampaikan bawa  BNN Kota Kediri menghimbau apabila masyarakat mengetahui penyalahgunaan narkoba segera informasikan ke kami melalui Call Center BNN Kota Kediri (0354)777 333, sms center 082230309001 atau bisa datang langsung ke kantor BNN Kota Kediri Jl. Selomangleng No. 03 Kediri. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0