Tim Buser Sat Reskrim Polresta Kediri Amankan Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak

Tribatanews Polresta Kediri – Polresta Kediri berhasil mengamankan kasus  tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur . Pelaku atas nama ABK (18)  warga Dusun Sumbersari Datengan Kecamatan  Grogol Kabupaten Kediri kini ditahan di Mapolresta Kediri.

 

Tersangka melanggar pasal 81 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

 

“Kronologis kejadiannya yakni pada Minggu 31 Desember 2017 pukul 24.00 WIB, ibu korban angun tidur dan melihat RP, warga Kediri  tidak ada di kamar. Selanjutnya pelapor mengecek ke pintu belakang dalam keadaan terbuka, selanjutnya pelapor dan kakaknya berusaha mencari dan baru ketemu pada hari Rabu tanggal 3 Januari 2017 pukul 06.30 WIB di rumah pelaku, setelah ditanya tanya korban mengaku telah melakukan persetubuhan dengan tersangka,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, Selasa (9/1).

 

 

Masih menurut AKBP Anthon kedua pelaku berkenalan melalui media  sosial facebook,” Tersangka sudah kita tahan saat ini di Mapolresta Kediri,” pungkasnya. (res|aro)

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0