Terdampak Cuaca Buruk, Petani di Desa Puhrubuh Panen Dini

Tribratanews Polresta Kediri – Para petani di Desa Puhrubuh, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri terpaksa panen lebih dini. Pasalnya, tanaman padi mereka di musim ini rusak akibat serangan hama dan terdampak cuaca buruk.

 

Petani ramai-ramai memotong padi mereka. Panen dini ini seperti yang terlihat di Dusun Petuk, Desa Puhrubuh. H. Sabit, warga RR 02 / RW 06 memanen padinya.

 

Tetapi ada yang berbeda dalam panen kali ini. Karena ada kehadiran Bripka Eko Nur Arianto. Bhabinkamtibmas Desa Puhrubuh, Polsek Pesantren, Polresta Kediri ini ikut memanen padi. Dia membantu H. Sabit dalam pekerjaan sebagai petani.

 

Kepada Bripka Eko Nur Arianto, H. Sabit mengaku, pada musim tanam ini panennya lebih awal dikarenakan curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan pohon padinya banyak yang roboh.

 

“Padi yang roboh akhirnya mengakibatkan berjamur dan busuk, sehingga rusak. Apabila tidak segera dipanen, justru berakibat buruk. Selain terdampak cuaca, tanaman padi musim ini juga terserang hama tikus dan burung pipit, sehingga produktifitasnya menurun,” kata Kasie Humas Polsek Semen, Polresta Kediri, Aiptu Santoso. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0