Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Polresta Kediri Bagikan 85.000 Ribu Masker

Tribratanews Polresta Kediri – Sebanyak 85.000 masker dibagikan di 30 titik di wilayah hukum Polresta Kediri pada Kamis (10/9). Kegiatan dilaksanakan sekaligus  kampanye penggunaan dan pembagian masker kepada warga masyarakat dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Kediri ini  dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana, S.IK.

 

Kegiatan diawali dengan melaksanakan sosialisasi bersama Muspida, partai politik, unsur penyelenggara pilkada, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan komunitas lainnya tentang pentingnya penggunaan masker.

 

Dimana masker  merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru untuk menekan penularan dan penyebaran covid-19.

 

“Dalam kegiatan tersebut juga ditekankan kepada unsur penyelenggara pilkada bahwa dalam pelaksanaan pilkada serentak agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan masker sebanyak 85.000 masker di 30  lokasi di wilayah hukum Polresta Kediri,” kata AKBP Miko Indrayana.

 

Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan membudayakan memakai masker di setiap aktivitas.

 

Sementara dalam rangka mendukung  Kampanye bermasker serentak di 30 Titik pada hari Kamis tanggal 10 September 2020, Sat Lantas Polresta Kediri juga menggelar Patroli Bermasker dan  melaksanakan Kampanye bermasker kepada seluruh pengendara di wilayah hukum kota kediri.

 

Melaksanakan Sosialisasi kepada seluruh pengendara untuk mentaati dan wajib menggunakan masker setiap berkendaraan di jalan raya. (***)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0