Tekan Angka Kejahatan Mulai Besok Malam Polres Kediri Kota Berlakukan “Kediri Blue Light”

Tribratanews Polres Kediri Kota – Polres Kediri Kota menggagas program “Kediri Blue Light” sebuah kegiatan serentak terencana dan terprogram, patroli jam-jam rawan mulai pukul 20.00 WIB hingga Subuh seluruh armada patroli R2 dan R4 Polsek, Sat Lantas dan Sat Shabara diseluruh penjuru wilayah hukum Polres Kediri Kota serentak patroli bergerak menyalakan rotator warna biru.

 

 

Sehingga wilayah hukum Polres Kediri Kota  membiru di malam hari hingga subuh khususnya di tempat keramaian dan tempat rawan. Dari aksi ini diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di malam hari.

 

Untuk pemantapan program tersebut Kamis siang (13/4) dilakukan Rakor Program Blue Light di aula Rupatama Polres Kediri Kota.  Pelaksanaan rakor dipimpin oleh Waka Polres Kediri Kota Kompol Andik Gunawan , S.IK yang  dihadiri oleh Kabag Ops, para Kasat, para Kapolsek jajaran, dan para Kanit.

Hasil rakor penentuan beat, jumlah ranmor yg digunakan dan personil yang dilibatkan

 

“Insya Allah dari hasil rakor, mulai besok akan kita berlakukan di Kota Kediri,” kata Wakapolres Kompol Andik Gunawan, S.IK

 

 



Sementara itu Kapolres Kediri Kota AKBP Anton Haryadi, S.IK, M.H  menegaskan pihaknya tidak akan kenal lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Prinsipnya adalah penggelaran personil  di lapangan pada hotspot dan strongpoint ada 11 titik.  Rotator Polisi yang berwarna biru di nyalakan dengan maksud menunjukkan keberadaan petugas Polisi di lapangan guna memberikan efek deterrence bagi orang orang yang hendak melakukan gangguan kamtibmas,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

 

Selain itu lanjut AKBP Anthon Haryadi kegiatan ini memiliki tujuan optimalisasi penggelaran personil di lapangan.

 

Seluruh kekuatan patroli Sat Sabhara dan Sat Lantas Serta Polsek jajaran bergerak serentak melakukan kegiatan blue light. Sebuah program membanggakan dari Kapolres Kediri Kota untuk masyarakat Kota Kediri. (res|aro)

 

 

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook5Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0