Tanggul Jebol, Hamparan Sawah di Kediri Terendam Banjir

Tribratanews Polresta Kediri – Hamparan tanaman padi di Dusun Beji, Desa Cengkok, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri terendam banjir. Akibatnya, petani terancam mengalami kegagalan dalam panen.

 

 

Banjir yang merendam lahan persawahan ini terjadi akibat tanggul jebol di Desa Jati, yang berbatasan dengan Dusun Beji. Sementara jebolnya tanggul terjadi setelah hujan deras selama semalaman.

 

 

Tanggul yang jebol sepanjang kurang lebih 5 meter. Air dari sungai langsung masuk ke lahan pertanian warga. Ada sekitar satu hektar sawah yang terendam air secara total. Sawah yang terendam banjir ada di wilayah Dusun Beji.

 

 

Petani langsung melaporkan kejadian ini ke pemerintah desa. Sehingga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri terjun ke lokasi untuk melakukan langkah-langkah penanganan.

 

 

Petugas bersama petani berusaha menutup tanggul yang jebol menggunakan karung berisi pasir dan patok dari kayu sebagai penahan. Penanganan tanggul jebol ini juga melibatkan aparat kepolisian. bhabinkamtibmas setempat, Brigadir Setyono dan TNI. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0