Tahapan Pilkada, Bhabinkamtibmas Gelar Koordinasi Dengan Petugas Coklit

Tribratanews Polresta Kediri – Pesta demokrasi Pilkada serentak, Pilgup Jawa Timur dan Pilwali Kediri menjadi perhatian semua pihak. Bhabinkamtibmas Kelurahan Tosaren, Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Setyo melakukan koordinasi dengan petugas pencocokan dan penelitian (coklit) pendataan pemutakhiran data.

 

Dalam koordinasi ini, petugas berdialog mengenai perkembangan pentahapan. Salah satunya mengenai pendataan penduduk, sebagai jiwa pemilih dengan sistem pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

 

Sementara itu, supaya pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar tanpa kendala, petugas juga memberikan masukan dan himbauan. Untuk saran yaitu, apabila petugas coklit dalam menjalankan tugasnya di lapangan mengalami kendala, agar berkoodinasi dengan Ketua RT yang didata.

 

“Kami berharap petugas coklit melakukan koordinasi dengan Ketua rt yang didata apabila ada kendara. Tujuannya untuk mengantisipasi komplin warga pada saat pemungutan suara,” kata Kasie Humas Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Endah. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0