Tablig Akbar Satgas Nusantara Polresta Kediri Bersama Cak Nun Dihadiri Ribuan Jamaah

Tribratanews Polresta Kediri – Satgas Nusantara Polresta Kediri menggandeng Cak Nun ( KH  Emha Ainu Najib) menggelar Tabligh Akbar dengan tema  Sinau Bareng Cak . Kegiatan yang menyedot ribuan masyarakat ini dilaksanakan di halaman Mako Brimob Kediri , Jl Veteran, Senin malam (20/8) hingga Selasa dini hari (21/8).

 

 

Kegiatan ini mengambil tema “ Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas Guna Mencegah Hoax, Ujaran Kebencian dan Intoleransi di Wilayah Hukum Polresta Kediri”

 

 

Kegiatan pembukaan diawali dengan pra acara tampilan dari grup Kiai Kanjeng asuhan Cak Nun . Dalam acara ini penonton diajak masuk acara melalui sholawat dan lagu-lagu religi.

 

 

Setelah kurang lebih 45 tampil acara dilanjutkan dengan acara utama yang diawali dengan pembukaan dan kehadiran rombongan Cak Nun didampingi tamu undangan .

 

Memasuki panggung dan sedikit prolog yang disampaikan Cak Nun kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara Polresta Kediri, diteruskan sambutan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, sambutan Ketua PCNU Kota Kediri KH  Abu Bakar Abdul Djalil , menyanyikan lagu Ya lal Wathon dan masuk acara utama Sinau Bareng dan  Doa oleh Cak Nun.

 

 

Cak Nun dalam acara ini tidak tampil sendirian, selain didukung Grup Musik Kiai Kanjeng dan juga putranya Gus Sabrang Damar Panuluh. Dalam acara tersebut juga digelar sesi tanya jawab antara jamaah dengan Cak Nun dan juga Gus Sabrang. Tidak hanya tanya jawab bahkan diantara jamaah ada yang membacakan puisi.

 

 

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polresta Kediri dan Satgas Nusantara dengan mengundang Cak Nun. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

 

 

Selain Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H hadir pula dalam kegiatan ini Kasubdit bintipluh Polda Jatim AKBP Sunardi, S.I.K,  Danbrigif 16 WY  Kolonel Inf Slamet Riadi, S.I.P,  Danyon 521 DY Kediri  Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, S. Sos ,  Dandim 0809 Kediri  Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, S.E, M. Si, Han ,  pejabat utama Polresta Kediri  dan Kapolsek jajaran Polresta Kediri dan  Danki Brimob Kompi 1C  Kediri  Iptu Girindra, S.I.K

 

Untuk tokoh agama dan masyarakat  yang hadir antaa Ketua PCNU Kota Kediri KH  Abu Bakar Abdul Djalil , KH  Reza Achmad Zaid, Lc , MA Pengasuh Ponpes  Ponpes Al Mahrusiyah Lirboyo yang juga ketua RMI Jawa Timur. Humas PT. Gudang Garam. Tbk  Ihwan Tri Cahyono (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0