Sosialisasi Publikasi di Medsos dan Media Mainstream Bid Humas Polda Jatim

Tribratanews Polresta Kediri – Dalam rangka meningkatkan kemampuan operator Humas Polri jajaran Polda Jatim, dilaksanakan pelatihan dan sosialisasi tata cara publikasi di media sosial dan media mainstream pada Sabtu hingga Minggu  (4-5 november 2017) .

 

 

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Vanda Hotel Resort Trawas Mojokerto. Pelatihan ini diikuti  oleh Seluruh Kasubag Humas dan operator jajaran Polda Jatim.  Kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti paparan Kapolri  pada Apel Kasatwil di Semarang bulan Oktober 2017 kemarin.

 

Dalam Sambutanya AKBP Hengky S.IK selaku Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jatim   menyampaikan perkembangan informasi saat ini sangat pesat dan dibutuhkan kecepatan dan ketepatan. Tugas operator humas sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi kepolisian kepada masyarakat.

 

Seperti kita ketahui banyak sekali informasi yg berisi HOAX adu domba dan cenderung memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa,  terutama di media sosial.

“Kalau kita biarkan isu- isu semacam ini akan semakin liar dan tidak terkontrol. Oleh karena itu fungsi dan peran operator humas polri bisa memberikan edukasi dan informasi yg benar kepada masyarakat terutama menjelang pilgub 2017,” pungkas AKBP Hengky. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0