Sosialisasi Membangun Daya Cegah Pelajar Terhadap Radikalisme, Terorisme dan Ideologi Anti Pancasila

Tribratanews Polresta Kediri – Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Kediri  bersama 2 anggota melaksanakan Sosialisasi Promoter VIII di SMK PGRI 1 Kota Kediri dengan materi Membangun daya cegah pelajar terhadap radikalisme, terorisme dan ideologi anti Pancasila.

 

Kegiatan dilaksanakan Kamis (18/1 pukul 08.00 – 09.30 WIB , bertempat di Aula SMK PGRI 1 Kota Kediri dengan pemateri Kanit Bintibmas Ipda Cham S . Kegitan diikuti kurang lebih 200 Pelajar Klas X dan XI di Aula dan secara online  dikelas  masing-masing.

 

 

Selain itu dalam kegiatan ini para siswa juga didampingi bagian kesiswaaan  Ibu Dewi dan Staf TU Dwi serta wali kelas di kelas masing-masing.

 

Menurut AKP Kus Sumardi, S.H, M.H , Kasat Binmas Polresta Kediri kegiatan ini sebagai upaya antisipasi munculnya  terorisme, radikalisme, separatisme dan ideologi anti Pancasila yang semakin marak terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

 

 

 

Sebab saat ini banyaknya ormas yang tidak mau menjadikan Pancasila sebagai dasar ideologi, disamping maraknya penyebaran berita berita di medsos yang dapat menimbulkan perpecahan bahkan menyulut kebencian antar kelompok bahkan antar agama.

 

 

 

“Hanya satu untuk menghadapi hal tersebut yaitu dengan membangun daya cegah dan tangkal masyarakat. Dengan munculnya proteksi dari diri warga masyarakat baik individu maupun kelompok akan lebih mudah untuk menolak masuknya terorisme, radikalisme dan separatisme maupun Anti Ideologi Pancasila khususnya di kalangan pelajar,” kata AKP Kus Sumardi. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0