Sinergi Bhabinkamtibmas, Kakel dan Satgas PPA Tamanan Cegah KDRT

Tribratanews Polresta Kediri – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamanan, Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aipda Syaiful Annam bersinergi bersama Kepala Kelurahan setempat, Yahya Budiono dan Satgas PPA Kelurahan Tamanan. Pada hari Minggu tgl 8 Juli 2018 jam 19.30 – 21.00 wib petugas melaksanakan sosialisasi.

 

Adapun sasarannya adalah kepada warga jamaah yasinan di rumah Ibu Evi RT 01 RW 03. Materi sosialisasi tentang KDRT, kenakalan remaja dan kekerasan kepada anak.

 

“Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar terkendali,” kata Kasie Humas Polsek Mojoroto, Polresta Kediri, Aiptu Siti Astutik.

 

Meningkatnya kenakalan remaja dan KDRT saat ini merupakan salah satu dampak dari media informasi yaitu program siaran televisi yang dinilai kurang memberikan nilai edukatif bagi remaja ketimbang nilai amoralnya.

 

Hal ini disebabkan karena industri perfilman kurang memberikan pesan-pesan moral terhadap siaran yang ditampilkan.

 

Dari tayangan tayangan tersebut ada remaja bahkan suami/istri yang bukan hanya sekedar menyaksikan, tapi terpengaruh mengikutinya.

 

Dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat ini, remaja harus dialihkan kepada kegiatan positif yang mampu menghindari terjadinya kenakalan remaja.

 

Sarana dan prasarana harus disiapkan seperti perlengkapan olahraga, kesenian, dan kegiatan lainnya sesuai bakat dan keinginan remaja.

 

Interaksi dan komunikasi harus terjalin dengan baik agar tercipta hubungan yang sehat antara anak dan orangtua maupun hubungan yang sehat antara suami dan istri. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0