Silaturohmi Sinergitas 3 Pilar dengan Toga, Tomas dan Tokoh Pemuda se-Kecamayan Banyakan

Tribratanews Polresta Kediri – Polresta Kediri kembali menggelar Kabar Kamtibmas yang dikemas dalam silaturahmi sinergitas tiga  pilar dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan Banyakan, Rabu malam (31/1).

 

 

Kegiatan kabar Kamtibmas yang dilaksanakan RM Comandan Desa Banyakan Kecamatan Banyakan Kab. Kediri ini juga dalam rangka menghadapi Pemilukada serentak 2018. Hadir dalam kegiatan ini kurang lebih  60 orang.

 

 

Turut hadir dalam kegiatan kegiatan ini antara lain  Kapolresta Kediri  AKBP Anthon Hariyadi S.IK. M.SI, Wakapolresta Kediri  Kompol Wahyu Endra Jaya S.IK. M.Si,  Kasat Lantas AKP Amirul Hakim, S.IK, Kasat Intel Polres Kota AKP Ponidi, Kasat Binmas Polres Kota AKP Kus Sumardi, Kasat Reskrim Polres Kota AKP Ridwan Sahara. Danramil 0809/05 Grogol Kapten Inf Suliono, Kapolsek Banyakan AKP Priyono SH,  Camat Banyakan Drs. Hari Utomo

 

Selain itu tokoh agama dan tokoh masyarakat juga hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua MWC NU Banyakan H. Ahmad Rifai, KH. Khalim . KH. Mujib Baidowi Pimp Ponpes Darul Falah . Kasi Pemerintah Kec. Banyakan Drs. Putut S. Anggota Koramil 0809/05 Grogol, Anggota Polsek Banyakan, Kepala Desa se Kec. Banyakan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan Camat Banyakan yang menyampaikan  syukur pada Allah SWT kedatangan Kapolresta Kediri bersama pejabat utama dan tamu undangan.

 

 

“Acara tatap muka pada malam hari ini sungguh sangat spesial. saya ingin menyampaiakan bahwa ada kerja sama yg baik anatara 3 pilar selama ini dan di kecamatan Banyakan untuk situasi sampai dengan saat ini berjalan dengan tertib dan aman karena kerja sama kita selama ini sangat baik anatara Kepolisian maupun dengan pihak TNI,” Kata Camat Banyakan Drs. Hari Utomo

 

 

Masih menurut Hari Utomo kerja sama yang  baik ini kadang kami tidak mengenal waktu meskipun sore sudah jam kerja selesai kami tetap nongkrong bareng bersama dengan babinsa dan Babinkamtibmas agar suasana semakin akrab

 

Usai sambutan Camat Banyakan dilanjutkan sambutan dan arahan Kapolresta Kediri  AKBP  Anthon Hariyadi S.IK. M.SI

 

“Saya ingin menerima masukan dari para hadirin sekalian terkait saran, usul, masukan atau apa saja yang positif pada malam hari ini untuk kebaikan kita semua.  saya sampaikan bahwa dalam 5 tahun terakhir ini kejahatan di wilayah kota kediri ini meningkat khusunya narkoba dan miras yg mencapai 50% lebih,” kata AKBP Anthon

 

Masih menurut Kapolresta Kediri pihaknya  tidak bisa menciptakan  suasana yang kondusif kalau tidak didukung oleh para tokoh agama, ulama dan seluruh masyarakat.

 

“Oleh karena itu p ada malam hari ini saya juga ingin mendapatkan informasi-informasi dari panjenengan semua, jadi nanti tolong disampaikan saja apa yang menjadi keresahan di masayarakat baik itu masalah miras oplosan, narkoba atau apa saja,” ungkapnya.

 

Ditambahkan mantan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya ini   terkait dengan Pilkada serentak di wilayah Polresya Kediri  ada 2 wilayah administrasi  yaitu kabupaten dan kota Kediri .

 

 

“Di dua  wilayah ini sama-sama mengadakan kegiatan pilkada tapi kalau untuk wilayah banyakan sini hanya melaksanakan Pilgub. Saya berpesan kepada kita semua agar hati-hati dalam penggunaan media sosial khusunya facebook  karena kalau kita tidak hati-hati dalam berkomentar terhadap pilkada  yang akan kita hadapi bisa-bisa kita terkena hukum pidana terkait pelanggaran undang-undang IT,” jelasnya.

 

Kegiatan kabar kamtibmas juga diisi dengan tanya jawab,salah satunnya dari pertanyaan dari Kades Maron . Yakni  dilingkungan menuju SLTP 6 Gayam banyak jalan tikungan, oleh karena itu  agar dipasang rambu lalu lintas

 

Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Kapolresta Kediri yang menyampaikan bahwa untuk kewenangan tersebut sebenarnya dari Dishub,” Tapi tidak apa-apa  ini menjadi masukan buat kita nanti kita akan berkirim surat ke pihak terkait,” jawab AKBP Anthon Haryadi.

 

Pertanyaan dilanjutkan  dari Kades Banyakan Agung . Yakni menyampaikan Banyakan merupakan ibu kota kecamatan untuk Desa kami jadi kami perlu tambahanlampu jalan di perempatan Banyakan

Pertanyaaan ini dijawab oleh Kasatlantas Polresta Kediri AKP Amirul Hakim, S.IK.

 

“Kita langsung setujui usulan tersebut dan kita juga akan sampaikan ke dinas yang terkait. Besok kita akan langsung cek lokasi, untuk masalah waktu pemasangan kita serahkan sepenuhnya kepada kepala desa,” katannya.

 

 

Pertanyaan selanjutnya disampaikan  Didit Setyo Budi warga  Desa Ngablak . Yakni menanyakan bagaimana sistem pengamanan yg dilakukan oleh Kepolisian dalam Pemilukada nanti sehingga kami bisa menjelaskan kepada masyarakat jika ada yg bertanya?

 

Pertanyaan ini dijawab oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H  .

 

 

“Bahwa untuk pengamanan Pilkada serentak dari Kepolisian 2/3 kekuatan dari Polresta Kediri  akan kami kerahkan karena untuk menyerap anggaran. Termasuk kita kita juga siapkan 1 SSK BKO Sabhara dan juga 1 SSK dari TNI, Jadi untuk pengamanan nanti bukan hanya dari Polri tapi juga dari TNI,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan doa oleh Gus Fuad, “Pukul 21.45 WIB  kegiatan Silaturahmi Sinergitas 3 Pilar dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Banyakan selesai dengan tertib dan aman,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri. (res|aro) Foto : Aderay Humas

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0