Setelah 14 Tahun Tidak Bermain di Kediri Arema FC dan Persik Kediri Berakhir Aman Terkendali dan Lancar.

Polreskedirikota.com – Arema FC akhirnya meraih kemenangan perdananya bersama pelatih anyar Javier Roca. Arema FC menang tipis 1-0 atas Persik Kediri pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022) sore. Pertandingan ini berlangsung aman terkendali dibawah pengamanan Polres Kediri Kota.

“Alhamdulillah pertandingan berlangsung aman terkendali dengan pengamanan ketat yang kami lakukan. Arema 2008 main di Kediri dan ada kerusuhan saat itu.Hari ini setelah 14 tahun dibuktikan semua aman terkendali,”Kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.IK, M.H
Sementara dalam pertandingan Arema FC dan Persik keduanya kesulitan membangun serangan di babak pertama. Masalah terbesar kedua tim adalah akurasi tembakan yang rendah. Arema FC hanya bisa melesakkan satu tembakan tepat sasaran, sedangkan tuan rumah lebih banyak satu kali.
Kemenangan ini harus dibayar mahal Arema FC. Dua bintang mereka, Adilson Maringa dan Johan Ahmat Farisi, kembali menderita cedera. Padahal, mereka baru saja pulih dari cedera adduktor dan betis.

“Dua pemain ini mengalami cedera di tempat sama,” ungkap Roca.
“Sebetulnya, kami juga menyiapkan Bagas Adi Nugroho dan Abel Camara. Kami berencana memainkan mereka kalau pertandingan tidak seketat tadi,” ia menambahkan.
Sementara itu, pernyataan senada juga dilontarkan Irsyad Maulana. Winger Arema FC juga menilai penampilan Persik Kediri pada laga tersebut luar biasa.

“Persik main luar biasa pada pertandingan ini,” puji Irsyad.

“Ke depannya, kami akan main lebih baik lagi, insyaallah,” ia menandaskan.
Babak kedua tidak banyak peningkatan dari kedua tim. Namun, Persik jadi tampil lebih dominan. Hanya saja, Arema FC bisa memaksimalkan satu-satunya peluang emas dari tendangan bebas.

Irsyad Maulana sukses menyambut umpan matang dari Rizky Dwi Febrianto di menit ke-81. Skor akhirnya berubah dan Arema FC menang tipis 1-0.

Tambahan tiga poin mengangkat posisi Arema FC ke posisi sembilan sementara dengan torehan 14 poin. Sedangkan Persik semakin merana di dasar klasemen dengan masih mengoleksi tiga poin.(***)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0