Sempat Kabur, Pria Pencuri Burung Akhirnya Diamank Polisi

Tribratanews Polresta Kediri –  MIA (31) pria asal Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo diketahui harus berurusan dengan petugas Polsek Mojo Polresta kediri, Sabtu (27/7). Pasalnya, pria tersebut diketahui mencuri burung milik Idris Saifudin (40) warga Desa/Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

 

Kapolsek Mojo, AKP Wahana melalui Kanit Reskrim, Ipda Sigit Rahmanto menjelaskan, terlapor sempat melarikan setelah niat buruknya dipergoki oleh warga sekitar.

 

“Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB, karena aksinya diketahui warga, terlapor mencoba melarikan diri. Warga ada yang mengejar dan ada yang melapor ke petugas, akhirnya petugas juga melakukan pengejaran,” jelasnya.

 

Terlapor yang melarikan diri, lanjutnya, berhasil ditangkap setelah warga dan petugas melakukan pengejaran, tepatnya di sekitar Desa Banggle Kecamatan Ngadiluwih. Setelah berhasil ditangkap, terlapor dibawa ke kantor Polsek Mojo untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

 

Menurut Sigit, terlapor kesehariannya tinggal di tempat kos yang berada di Gang I Kelurahan Kaliombo Kecamatan/Kota Kediri. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, ternyata terlapor tidak kali ini saja melakukan aksi pencurian burung.

 

Terlapor juga melakukan aksi yang sama di beberapa lokasi lainnya, seperti di daerah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. “Sementara, dari hasil pemeriksaan, terlapor mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian burung di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” ujarnya.

 

Di tempat kos terlapor, sambungnya, juga ditemukan beberapa burung yang diduga hasil dari pencurian yang dilakukan oleh terlapor. Akibat tindakannya itu, terlapor sementara menjalani proses penyelidikan di kantor Polsek Mojo.

 

“Sementara ini, kami fokus penyelidikan pencurian dengan lokasi di Desa/Kecamatan Mojo. Untuk lokasi lainnya, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (res/dik)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0