Sembunyikan Ratusan Pil Koplo Dibawah Kompor Gas, Pemuda Tosaren Diamankan Polisi

Tribratanews Polresta Kediri – Unit Opsnal Satresnarkoba Polresta Kediri kembali mengamankan pengedar narkoba,  Kamis (16/5) pukul 15.30. Tersangka atas nama GTP ( 22)  warga  Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, dengan barang bukti 878 pil koplo.

 

 

 

 

Polisi menangkap pelaku yang diduga melakukan tindak pidana tanpa keahlian dan kewenangan melakukan pekerjaan kefarmasian dengan mengedarkan sediaan farmasi berupa obat jenis pil dobel L yang tidak memenuhi persyaratan keamanan,khasiat maupun kemanfaatan dan mutu sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 196 yo pasal 98 ayat (2) UU No. 36 Th. 2009 tentang Kesehatan sbb:

 

Dasarnya yakni Laporan Polisi nomor : LP-A/104/V/2019/JTM/Resort Kediri Kota, tanggal 16 Mei 2019. Tersangka diamankan di rumah kos Kelurahan Pakunden Gang I Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

 

Selain barang bukti pil koplo polisi juga mengamankan 1 buah HP merk Xiaomi warna hitam. 1 bendel klip plastik warna bening, 1 lembar plastik kosong bungkus obat pil dobel L. Dan uang tunai sebesar Rp.150 .000,- hasil penjualan obat jenis pil dobel L

 

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah kost di Kelurahan Pakunden sering dijadikan transaksi narkoba.Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka GTS di dalam kamar kostnya. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan obat jenis pil dobel L sebanyak 878 butir yang  disimpan di bawah kompor gas di dapur kost milik tersangka.Selanjutnya  terlapor dan BB di bawa ke Polresta Kediri,” kata AKP Siswandi, Kasat Resnarkoba Polresta Kediri. (res|aro)

 

 

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0