Semarak Stop Narkoba dalam Lomba Tumpeng Sambut Hari Kemerdekaan dan HUT Kota Kediri

Tribratanews Polresta Kediri –  Lomba Tumpeng dan Pagelaran Karawitan dalam rangka HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia  ke-73 dan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139 dilaksanakan di  Lapangan Kelurahan Pojok Kota Kediri, Sabtu (4/8).

 

 

 

 

Sebanyak 53 tim peserta lomba tumpeng yang terdiri dari 49 tim dari RT dan 4 tim dari kader WPA, Satgas PPA dan LPMK. Untuk tema kostum tim yang mengikuti lomba tumpeng sangat bervariasi, ada tim yang memakai seragam sekolah, dan ada pula yang memakai baju tradisional. Para peserta juga membuat yel yel untuk lebih menyemarakkan lomba tumpeng tersebut.

 

Pihak panitia penyelenggara dalam kegiatan ini juga menggandeng BNN , untuk mengkampanyekan kepada  warga agar selalu membudayakan hidup sehat, tolak narkoba.

 

Ditengah proses penilaian BNN Kota Kediri juga memberikan himbauan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol DN.Indrawati,SH pada seluruh peserta serta penonton untuk ikut memerangi narkoba,

 

“Bersama memajukan Kota Kediri serta menjadikan masyarakat yang sehat bersih tanpa narkoba,” kata Kompol DN.Indrawati,SH

 

 

Sementara itu Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar  merasa kagum dan bangga melihat kreatifitas warga Kelurahan Pojok ini dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 malam ini dengan menyelenggarakan lomba tumpeng dan pagelaran karawitan.

 

“Beberapa tahun lalu masalah 17 an memang mulai agar kendor tapi alhamdulillah saya sudah berkomitmen dengan lurah, camat Kota Kediri bahwa 17 an harus diadakan karena ini hari kemerdekaan kita, salah satunya dengan lomba-lomba. Dengan adanya lomba-lomba ini bisa mengasah daya saing putra-putri kita,” kata Walikota Kediri.

 

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Kediri ini juga mengatakan bahwa dalam peringatan HUT RI ke-73 ini  lebih berbeda dan bermakna karena Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Asean Games XVIII.

 

Dalam Asian Games 2018 ini, atlet Kota Kediri ada 3 yang akan berjuang membawa nama baik Indonesia. Atlet Kota Kediri yang mengikuti Asean Games dari cabang tenis meja, cabang ju-jitsu dan ada juga atlet Asian Para Games 2018 dari cabang olahraga atletik Nanda Mei Sholikah.

 

“Kita doakan bersama supaya atlet-atlet dari Kota Kediri ini bisa meraih penghargaan sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia dan khususnya Kota Kediri tercinta ini,” ujar Abdullah Abu Bakar.

 

Dari keseluruhan peserta yang berhasil lolos sebagai juara meliputi Juara Satu Warga RT 03 RW 07, Juara Dua RT 07 RW 02 dan Juara Tiga Warga RT 07 RW 01 Kel.Pojok Kota Kediri. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0