Sebanyak 2.808 Personil Gabungan Amankan Pilkada di Kediri

Tribratanews Polresta Kediri –  Polresta Kediri menggelar  apel kesiapan Pam TPS pilwali dan pilgub tahun 2018 di Mapolresta Kediri, Senin (25/6). Sebanyak 503 personil gabungan hadir dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H.

 

 

Menurut AKBP Anthon Haryadi dalam pengamanan pilkada 27 Juni 2017 sebanyak 2.808 personil gabungan diterjunkan. Yakni 614 personil Polri, 1 SSK Brimob ditambah anggota TNI dan lainnya yang terbanyak anggota Linmas.

 

 

 

Untuk jumlah TPS sendiri di wilayah hukum Polresta Kediri dibagi menjadi dua yakni wilayah Kota Kediri terdiri dari 3 kecamatan dengan jumlah total TPS 485. Dari jumlah 485 TPS ini dua diantarannya ditempatkan ditempatkan di LP Kelas II A Kediri.

 

 

Sedangkan 5 wilayah kecamatan yang berada di Kabupaten Kediri yang masuk wilayah hukum Polresta Kediri ada  497 TPS.

 

 

 

“Selain apel kesiapan pengamanan dalam kegiatan ini juga dilakukan simulasi dengan tujuan untuk merefresh anggota yang berada di lapangan. Dan hingga saat ini wilayah hukum Polresta Kediri kondusif aman dan terkendali,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

 

Sementara itu disinggung adannya pelanggaran H-2 coblosan, menurut Kapolresta Kediri belum ada laporan ke Gakumdu adannya pelanggaran yang dilakukan oleh tiga paslon yang bertarung pada 27 Juni lusa.

 

 

Apel kesiapan pengamanan ini sendiri selain dihadiri Kapolresta Kediri juga dihadiri  Dandim 0809 Kediri diwakili oleh pasi Ops Kodim 0809 Kediri Kapten Inf Puguh Bintarto Danki Brimob Kie C Kediri.  PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Kediri. Kasatpol PP Kota Kediri. Ketua KPU Kota Kediri  Drs. Agus Rofiq, Ketua Panwaslu Kota Kediri  Ir. R Yoni Bambang Suryadi  serta Camat dan Lurah Kota Kediri

 

Sedangkan 503 personil yang terlibat apel antara laun terdiri dari 12 SST anggota Polri. 1 SST anggota Kodim 0809 Kediri, 5 personil POM, 1 SST Satpol PP , 11 SST Dishub dan 40 personil Linmas. (res|aro)

 

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook4Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0