Satlantas Polresta Kediri Terima Kunjungan Murid- Murid TK Al Fikri

Tribratanews Polresta Kediri – Kedisiplinan berlalu lintas merupakan kebutuhan dan kewajiban yang harus dijalani  untuk keselamatan di jalan raya. Ada berbagai cara untuk menanamkan sadar berlalu lintas, salah satunya dengan memberikan materi khusus pada anak-anak.

 

 

Sebab, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah, palang pintu perlintasan kereta api, hingga batas kecepatan yang dianjurkan.

 

Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas pada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak.

 

Hal inilah yang dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polresta Kediri  saat memberikan sosialisasi program nasional keselamatan berlalu lintas yang dikemas dalam bentuk Polsanak bersama dari  Kelompok Belajar  dan  TK  Al Fikr,

 

Kegiatan sosialisasi dilakanakan pada Selasa (20/2) mulai pukul 08.00 – 10.30  WIB,  di Mako Satlantas Polresta Kediri, Jl Brawijaya 25 Kota Kediri.

 

 

“Ini merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Kedisiplinan di jalan raya tetap penting diperkenalkan kepada anak-anak hingga tertanam di benak mereka, betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas,” kata AKP M Amirul Hakim, S.IK, Kasatlantas Polresta Kediri. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0