Sambut Tahun Baru Polres Kediri Kota Selenggarakan “Police of a 1000 Trumpets “

Kapolres Kediri Kota menunjukkan cara penempatan terompet
Kapolres Kediri Kota menunjukkan cara penempatan terompet

Polreskedirikota.com – Menyambut tahun baru 2016 akan ada pemandangan unik di Kota Kediri, 1.000 polisi turun jalan sambil membawa terompet . Peluit yang biasa digunakan sementara ditinggalkan dan diganti dengan terompet untuk menyambut suka cita tahun baru 2016.

 

Bertajuk “Police of a 1000 Trumpets ” menjadi hal yang baru yang belum pernah ada,” Semua terompet kita sediakan, teknisnya pada tanggal 31 Desember saat apel kesiapan PAM tahun baru pukul 17.00 semua anggota sudah membawa terompet yang diambil di SIUM. Peluit sementara ditinggalkan dan diganti dengan terompet,” kata AKBP Bambang W Baiin, Kapolres Kediri Kota pada polreskedirikota.com, Minggu (27/12).

 

 


Ditambahkan Bambang, setiap 30 menit sekali dengan dikomando oleh staf Bag Ops / Posko secara bersama 1000 terompet di bunyikan dengan nada “TE.. TET ” ( ditiup TE pertama pendek dan tiupan TEEET kedua Tiupan Panjang )

 

“Dan pada saat pukul 24.00 seluruh anggota disamping melaksanakan PAM ikut secara bersama masyarakat lainnya meluapkan sukacita kegembiraan dengan turun ke jalan sambil meniupkan terompetnya masing-masing. Walaupun Polri melaksanakan pengamanan dalam menyambut Tahun Baru 2016, namun Kami ingin menjadi bagian yg tidak terpisahkan bersama masyarakat merayakan sukacita/ kegembiraan menyambut Tahun Baru 2016 ,” tambah Bambang.

 

Diakhir wawancara Kapolres menjelaskan anggota Polri disela-sela kesibukannya tetap dapat bersukacita  dilapangan untuk menambah meriahnya suasana dalam menyambut Tahun baru 2016 di Kota Kediri. (res)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0