Rumah Buruh Tani di Tarokan Kediri Ludes Terbakar

Tribratanews Polresta Kediir – Akibat hubungan pendek arus listrik, rumah Tri Winarti (30) di Desa Kaliboto, RT 02 / RW 09, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri Ludes Terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran ini terjadi saat korban tidur di rumah bersama anak dan kepokannya. Buruh tani ini tiba-tiba terbangun karena mendengar suara benda jatuh.

Saat dia melihat, ternyata kabel lampu yang ada di kamar tidurnya terbakar. Pembakaran bahan dari plastik itu menetes ke atas kasur yang terbuat dari sepon.

Karena ketakutan, korban langsung menyambar anak dan keponakannya. Mereka keluar rumah sambil berteriak meminta pertolongan.

Sontak, para tetangga yang mendengar jeritan korban berdatangan. Masyarakat bergotong royong membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka menyiramkan air memakai gayung dan timba ke arah api.

Perangkat desa setempat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tarokan. Sehingga anggota Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Tarokan datang ke lokasi.

Api akhirnya dapat dipadamkan dua jam setelahnya. Tetapi bangunan rumah beserta isinya sudah hangus. Adapun barang-barang yang terbakar antara lain, sebuah sepeda motor jenis Mega Pro, dua buah Handphone (HP) dan uang tunai Rp 5 juta.

“Kami langsung mengamankan dan melakukan olah TKP. Kami juga, menghubungi PLN Grogol untuk memutus arus listrik agar dalam proses pemadaman. Sampai saat ini, anggota masih menyelidiki penyebab kebakaran,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

Berdasarkan hasil taksir kerugian petugas, diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Sementara penyebab kebakaran ditengarai akibat hubungan pendek arus listrik yang mengakibatkan kabel terbakar dan tetesan api mengenai kasus dari bahan spon. (res|an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0