Ribuan Umat Islam Padati Masjid Agung Berdoa Sambut Tahun Baru Islam

Tribratanews Polresta Kediri – Ribuan umat Islam dan santri dari seluruh pesantren di Kediri Jawa Timur melakukan istigasah, dan doa akhir tahun serta awal tahun Hijriyah di Masjid Agung Kota Kediri, Rabu petang (20/9).

 

Acara yang diawali dengan salat Magrib berjemaah itu dipimpin KH Anwar Mansyur, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri dengan didampingi para kiai-kiai se-Kota Kediri. Selain kehadiran para kiai doa akhir tahun dan awal tahun ini juga oleh Gus Ipul (Syaifullah Yusuf) wakil Gubernur Jawa Timur dan jajaran Forpimda Kota Kediri.
Pantauan www.polreskedirikota.com , ribuan umat Islam dan santri se-Kota Kediri dengan berpakaian serba putih memadati Masjid Agung Kota Kediri.

Saking banyaknya, para peserta meluber ke Jalan Panglima Sudirman dan alun-alun Kota Kediri.

 

Dalam kegiatan ini sedikitnya 100 anggota pasukan gabungan dari  Polresta Kediri   diterjunkan untuk pengamanan,”Karena kegiatan dipusatkan di Masjid Agung, Jalan Panglima Sudirman dan alun alun Kota Kediri maka ada beberapa perubahan arus. Untuk kegiatan ini sendiri dikerahkan kurang lebih 100 anggota kepolisian,” kata AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kediri, Rabu (20/9). (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0