Ribuan Jamaah Hadiri Tahlil Akbar Haul Kiai Jamsaren

Tribratanews Polresta Kediri – Bhabinkamtibmas Kelurahan  Jamsaren, Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Heri Prayitno hadiri Tahlil Akbar dan Haul Kyai Jamsaren. Petugas melaksakan pam pengamanan.

 

Acara sedang berlangsung sementara ceramah dari Gus  Muwafiq dari Yogyakarta. Petugas titip pesan agar diperhatikan keamanan kendaraan dan barang bawaan.

 

“Disampaikan pesan Jika kamu – para generasi millenials – ingin mencari pendakwah Islam yang teduh, inspiratif dan kaya akan makna, namun juga santai (tidak radikal), ada banyak para dai atau pendakwah yang keren,” ungkap Kasie Humas Polsek Pesantren, Polresta Kediri, Aiptu Sartono.

 

Salah satunya adalah pendakwah kelahiran Lamongan, yang kini tinggal di Yogyakarta: Kiai Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq.

 

Beliau faham sejarah dan hafal. Gus Muwafiq merupakan sosok yang sadar dan paham sejarah. Mengapa sejarah penting? Karena dengan berpijak pada sejarah itulah kita umat Islam membangun masa depan.

 

Dan beliau, paham sejarah baik dari teori penciptaan alam semesta, jaman nabi-nabi, sejarah Islam pasca Nabi Muhammad Saw., geo-ekopol Internasional, sampai sejarah Nusantara. Hafalan beliau juga sangat kuat. Tidak hanya mengerti tetapi memahami.

 

Berbagai silsilah keilmuan, tokoh maupun dinasti beliau hafal di luar kepala. Ini memudahkan pendengar  dalam mencerna pola-pola dalam belajar agama. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0