Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Gus Lik, Polisi dan Banser Lakukan Pengamanan

Tribratanews Polresta Kediri – Pelaksanaan pengajian rutin  GUS LIK di langgar kulon Kelurahan Jamsaren digelar pada   pada hari Selasa

06 November 2018 Pkl.21.00 – 22.30  WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh sedikitnya 2500 jamaah dari berbagai daerah.  Kegiatan ini juga mendapat pengamanan khusus dari anggota Polsek Pesantren Polresta Kediri dan juga anggota Banser.

 

Dalam pengajian yang digelar Gus Lik menyinggung soal malam Rabu Wekasan dalam bulan Shafar  yang dikenal sejak jaman jahiliyah dimana di hari itu Allah menurunkan bala’.  Doa-doa ,  shalat sunnah dan amalan lain dalam Rabu Wekasan tidak disunnahkan sebab tidak tertulis baik dalam Qur’an, Hadist maupun kitab-kitab

Mengamalkan apa-apa  hendaknya mengerti maknanya agar tidak terjerumus pada syirik. Adapun  jika u melaksanakan shalat sunnat pada Rabu Wekasan maka diniatkan shalat sunnah mutlak, atau shalat sunnah hajat  dan yang bisa menghilangkan bala’ adalah dengan cara bersedekah .

 

Selain membahas Rabu Wekasan juga membahas permasalahan yang lain yang menyangkut dengan kehidupan sehari-hari.

 

” Dalam kesempatan tersebut Gus Lik juga menginggatkan jika padsa 11 November 2108  ada jalan sehat dalam rangka Hari Santri , memakai sarung, baju putih start/finish Balai Kota Kediri. Gus Lik mengingatkan kepada para santri jika mengikuti kegiatan tersebutr diniatkan memperingati jasa-jasa orang/ulama dahulu yang berjuang mempertahankan kemerdekaan dengan fatwa Resolusi Jihad yang dikumandangkan KH Hasyim Asy’ari  yaitu Cinta Tanah Air itu sebagian dari iman,” kata Aiptu Sartana Kasi Humas Polsek Pesantren Polresta Kediri. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0