Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Demo Abang Becak di Balai Kota

Tribratanews Polresta Kediri – Mengeluh pendapatannya merosot  ratusan tukang becak se-Kota Kediri berunjuk rasa di Balai Kota Kediri untuk menuntut penghapusan ojek online. Aksi kedua kalinya ini digelar abang becak  setelah demo di gedung DPRD sebelumnya tidak mendapat respon.

 

Ratusan aparat kepolisian dikerahkan dalam pengamanan aksi ini yang dipimpin oleh Kompol Sunardi, Kabag Ops Polresta Kediri.

Aksi unjuk rasa digelar para tukang becak di depan balai kota kediri Jalan Basuki Rahmad Nomor  Kota Kediri. Mereka menuntut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar segera menghapus kehadiran ojek berbasis aplikasi online yang tiga bulan terakhir beroperasi di Kota Kediri.

 

 

Menurut abang becak yang diwakili Khusaeri sebagai Korlap,   kehadiran ojek online telah berdampak buruk terhadap aktivitas mereka dan para tukang ojek konvensional dan mobil angkutan umum.Pendapatan mereka merosot karena banyak penumpang yang lebih memilih memakai jasa transportasi berbasis online ini.

 

 

Apip Permana  Kabag Humas Pemkot Kediri mengatakan seluruh aspirasi tukang becak ditampung untuk disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur  mengingat protes terhadap ojek online ini juga terjadi diberbagai daerah Di Jawa Timur

 

Setelah dipertemukan dengan perwakilan Pemkot yang diwakili oleh Sekda Kota Kediri seluru tukang becak akhirnya meninggalkan balai kota kediri // sementara itu  sembari menunggu agenda mediasi . Pihak Pemkot menyarankan agar pengemudi ojek online tidak mengambil penumpang di pangkalan becak atau ojek konvensional dan mereka diperbolehkan menurunkan saja. (res|aro) Fotografer : Aipda Budi P | Humas

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0