Raih Dua Penghargaan Dalam Nusantara Gemilang Polda Jawa Timur, Kapolres Kediri Kota Berikan Penghargaan Kepada Masyarakat dan Anggota Berprestasi

Kediriselaludihati.com – Polreskedirikota.com – Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H memberi Penghargaan kepada anggota Polisi yang berprestasi. Serta masyarakat yang turut serta dalam pelaksanaan pagelaran seni Nusantara Gemilang yang digelar Polda Jawa Timur. Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam uapacara pemberian penghargaan di Halaman Mapolres Kediri Kota, Senin (22/8)

 

Sebanyak 3 Anggota Polres Kediri Kota yang mendapatkan Penghargaan dari Kapolres Kediri Kota atas Prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas Kepolsian. Adapun tiga orang tersbut adalah AKP Tomi Pranata, S.I.K selaku kasat Reskrim, AKP Ipung Hariyanto selaku Kasat Narkoba dan AKP Ponco Saputro selaku Kasat Binmas.

 

AKP Tomy mendapatkan penghargaan ungkap kasus serta kecepatan dalam penanganan kasus perbutan cabul terhadap anak dibawah umur, AKP Ipung Hariyanto mendapat penghargaan atas keberehasilan ungkap kasus Narkotika dan Obat Keras, serta ungkap kasus Miras Ilegal, dan AKP Ponco Saputro mendapat penghargaan selaku ketua team tari dalam pergelaran Nusantara Gemilang Polda Jawa Timur

 

Selain itu juga Kapolres Kediri Kota juga memberikan penghargaan kepada Masyarakat yang berpartisipasi dalam ikuserta pargelaran Nusantara Gemilang Polda Jawa Timur. Diantaranya Bapak Guntur selaku pembina sanggar tari, pawon sinema selaku konesptor video dan kampung budaya selaku koordinator penari dan penghargaan kepada seluruh penari di Nusantara gemilang.

 

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemberian Penghargaan ini sebagai apresiasi Kapolres Kediri Kota atas dedikasi yang diberikan kepada Polres Kediri Kota.

 

Seperti diketahui bersama Polres Kediri Kota meraih dua penghargaan pada pagelaran seni Nusantara Gemilang yang digelar Polda Jawa Timur. Melalui penampilan seni tari Kethek Ogleng yang dibawakan oleh penari dari Sangar Guntur Kampung Budaya Kecamatan Mojoroto, Polres Kediri Kota menyabet gelar juara 3 video penampilan terbaik dan grup terunik.

 

Penghargaan tersebut diberikan pada saat pada Pagelaran Seni  Nusantara Gemilang yang digelar Polda Jawa Timur berlangsung di Ball Room Grand City, Senin (15/8/2022) malam. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

 

AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. mengungkapkan kesuksesan yang diraih Polres Kediri Kota ini tidak lepas dari bantuan berbagai pihak. Diantaranya para penari dari Sanggar Guntur Kampung Budaya, videografer dari Pawon Sinema Kota Kediri.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dalam menyukseskan terlaksananya pagelaran seni Nusantara Gemilang Polda Jawa Timur,” ungkap AKBP Wahyudi.

 

Untuk diketahui Pada Pagelaran Seni Nusantara Gemilang, Polres Kediri Kota Berkolaborasi dengan Sangar Tari Guntur Kampung Budaya menampilkan tarian Kethek Ogleng. Tarian Kethek Ogleng ini mengisahkan tentang Setumpi bertemu dengan seekor hewan berwujud Kera Putih yang bisa bicara (Toto Jalmo).

 

Ternyata Kera Putih itu seorang abdi dalem kinasih yang bernama Joyo Kapindanu dari Kerajaan Bantar Angin yang disuruh Rajanya bernama Klono Siwandono untuk melamar Dewi Sekartaji. Melihat kecantikan Roro Setumpi, Joyo Kapindanu terlena dengan tugasnya. Joyo Kapindanu merasa terpikat ingin meminang Setumpi dijadikan istrinya. Inilah yang dinamakan “KETHEK OGLENG” Apabila tidak mau meladeni keinginannya Setumpi akan dibunuh.

 

Setumpi berpikir panjang akhirnya bersedia asal dia memenuhi permintaanya. Setumpi ingin ngudang (nyondro) Joyo Kapindanu tertidur pulas. Inilah kesempatan baik bagi Roro Setumpi untuk melarikan diri melanjutkan perjalanannya mencari suaminya bernama Panji Asmoro Bangun. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0