PSHT dan Pagar Nusa Pastikan Broadcast Aksi 24 Januari HOAX

Tribratanews Polresta Kediri – Adanya broadcast di media sisial yang berbunyi “Ojo Lali Dulur, 24 Januari 2019, Hitamkan Nganjuk Dan Acak-Acak Pusat Pagar Nusa Gasmi Di Lirboyo – Kediri” dipastikan HOAX. Pimpinan PSHT dan GASMI telah melakukan pertemuam.

Sebelumnya berita HOAX tersebut terkirim ke Ketua PSH Terate Cabang Kediri maupun para Ranting PSH Terate Kediri melalui grup WA.

 

 

“Menyikapi permasalahan broadcast tersebut, Polresta Kediri telah mengambil langkah-langkah antisipasi. Diantarannya tanggal 15 Januari 2019, mengumpulkan pengurus PSH Terate Cabang Kediri yang dihadiri langsung oleh Ketua PSH Terate Cabang Kediri dan para Ketua Ranting PSH Terate.,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, Kapolresta Kediri.

 

 

Inti dalam pertemuan tersebut antara laun PSH Terate Cabang Kediri sepakat bahwa berita BROADCAST tersebut tidak benar dan tidak jelas pengirimnya

 

 

Pihak PSH Terate Cabang Kediri telah menginstruksikan kepada semua ranting agar tidak menanggapi isi broadcast tersebut, dilarang mengikuti ajakan provokasi yang mengatasnamakan PSH Terate.

Selain itu seluruh anggota PSH Terate dilarang untuk melakukan tindakan provokasi, menghasut dan anarkis

Kegiatan juga ditindaklanjuti pada 16 Januari 2019 dilakukan silaturahmi dan penggalangan oleh Ketua Umum Pagar Nusa Gus Yusuf di kediaman Ketua GASMI Kediri Gus Bidin.

Kegiatan dilanjutkan tanggal 18 Januari 2019 , Ketua PSH Terate Winongo Madiun Gus Khuluq melaksanakan silaturahmi di Kediaman Gus Bidin di Kompleks Ponpes Lirboyo Lirboyo, yang juga dihadiri oleh Gus Muhtadi (Pagar Nusa) Kediri. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Polresta Kediri, AKP Ponidi, Kasat Intelkan Polresta Kediri.

“Inti dalam pertemuan tersebut PSH Terate dan Pagar Nusa sepakat bahwa berita BROADCAST tersebut adalah bohong atau HOAX. Mari kita tetap menjaga situasi yang kondusif dan terus menjalankan komunikasi yang baik antar Perguruan Silat baik PSH Terate maupun Pagar Nusa,” tambah Kapolresta (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0