Prihatin Kekerasan yang Dilakukan Pelajar Kapolresta Kediri Mantapkan Operasi Bina Kusuma Semeru 2018

Tribratanews Polresta Kediri – Polresta Kediri pada hari ini Jumat tanggal 2 Februari 2018 mulai pukul 09.00 – 11.30 WIB melakukan  rangkaian kegiatan latihan pra Operasi Bina Kusuma Semeru 2018 di Gedung Rupatama Polresta Kediri.

 

 

 

Latihan pra operasi Bina Kusuma Semeru 2018 dibuka oleh Kapolresta Kediri  AKBP Anton Haryadi SIK MH. Dalam sambutannya Kapolres Kediri kota menyampaikan kegiatan operasi Bina Kusuma merupakan operasi kemanusiaan untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia khususnya terhadap kejahatan Narkoba, premanisme, kenakalan remaja. Penyakit masyarakat serta penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, maupun gangguan Kamtibmas yang lainnya.

 

 

AKBP Anton Hariadi juga menekankan akhir-akhir ini sering terjadi tindak pidana yang dilakukan oleh anak sekolah mulai di tingkat SD sampai dengan tingkat SMA

 

“Kejahatan terhadap anak bervariasi mulai dari kasus pengeroyokan,  melakukan kekerasan, berkelahi satu lawan satu, salah satu penyebab adalah sering nonton televisi maupun permainan gadget yang bernuansa kekerasan,  serta pengaruh teman atau lingkungan. Selain itu  perlu diwaspadai kejahatan terhadap anak yang dilakukan oleh orang-orang di sekitar mereka terutama di lingkungan sekolah misalnya para pedagang  yang memanfaatkan situasi untuk melakukan kejahatan perbuatan cabul dengan sasaran anak,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

 

Seperti diketahui operasi Bina Kusuma juga memiliki sasaran diantaranya premanisme penyalahgunaan narkoba serta penyakit masyarakat

 

“Tentunya hal ini tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh  Polri tetapi harus dilakukan  kerjasama yang sinergi antara kepolisian dengan  instansi terkait misalnya dinas pendidikan,  Satpol PP,  dinas sosial,  serta seluruh masyarakat,”tambahnya.

 

Operasi Bina Kusuma dilaksanakan selama 15  hari dengan mengedepankan satuan fungsi Binmas,  sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan preemtif dan preventif didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan.

 

Satuan Binmas Polresta Kediri  dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru 2018 mengerahkan seluruh unit Binmas yang ada di Polsek jajaran untuk mendapatkan hasil yang optimal.

 

 

Hadir dalam latihan pra Operasi Bina Kusuma Semeru 2018 antara lain Kabag Ops,  Kasat Intelkam,  Kasat Sabhara, Kasat Binmas, para Kapolsek dan kanit Binmas serta seluruh personel yang terlibat operasi sebabyak 44 orang.

 

Setelah pembukaan latihan pra operasi oleh Kapolres Kediri dilanjutkan dengan pembekalan oleh para kasatgas operasi Bina Kusuma Semeru 2018  kepada seluruh personil yang terlibat operasi. (res|aro)

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0