Polsek Pesantren Tegakkan Protokol Kesehatan untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

Tribratanews Polresta Kediri – Operasi Inpres Nomor  6 Tahun 2020 Polsek  Pesantren, Polresta Kediri melaksanakan pendisiplinan terhadap warga tentang protokol kesehatan sebagaimana disebutkan dalam Inpres No.6 tahun 2020. Aturan itu tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus Disease 2019  dan Perwali Nomor  32  Agustus 2020.

 

Kegiatan berjalan di wilayah hukum Polsek Pesantren, Kamis 3 Desember  2020, 13.45 Wib –  selesai. Sasaran pengguna Jalan Brigjend. Pol. Imam Bachrie – Depan Dealer Cahya Yamaha Sentosa Motor Kelurahan  Bangsal.

 

Kemudian sebagian  besar warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Pesantren mentaati protokol kesehatan selalu mengunakan masker kalau keluar rumah.

 

Tegoran tiga pengguna jalan tidak menggunakan masker,  dengan sanksi sosial membersihkan atau menyapu dan mengganti masker sebanyak 20 buah. Memberikan tegoran tertulis. Sanksi Sosial, Mengganti Masker dan memberi masker yang tidak memiliki masker.

 

“Kami ajak warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan, ” Ujar Kompol Suyitno, Kapolsek Pesantren. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0