Polsek Pesantren Beri Edukasi Warga Tentang Kebiasaan Patuh Protkes

Tribratanews Polresta Kediri – Operasi Inpres no. 6 tahun 2020 dan Perwali no.32 tahun 2020 Polsek Pesantren, Polresta Kediri. Kegiatan tentang mendisiplinkan dan mengedukasi  masyarakat sesuai dgn INPRES No.6 th 2020 tentang peningkatan displin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan Perwali Kota Kediri No.32 Th 2020 ttg pencegahan dan pengendalian Covid 19.

 

 

Kegiatan berjalan Kamis 12 Nopember 2020, pukul 13.00 wib s/d selesai. Lokasinya Timur pasar Pesantren Jl Mauni Kec Pesantren Kota kediri. Melaksanakan giat operasi Yustisi pendisiplinan warga masyarakat dengan mewajibkan menggunakan masker bagi warga masyarakat yang berada di luar rumah khususnya di jalan / di tempat keramaian lainnya.

 

“Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat supaya menjadi kebiasaan dan menjadi bagian kebiasaan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata Kapolsek Pesantren, Kompol Suyitno.

 

Memberikan masker kepada warga di sekitar pasar Pesantren yg belum memakai masker. Mayoritas masyarakat sudah sadar memakai masker utk mencegah Covd 19.

 

 

Kegiatan serupa dilaksanakan oleh Polsek Grogol, Polresta Kediri. Petugas melakukan patroli pelaksanaan instruksi Presiden No. 6 Th. 2020 tentang Pendisiplinan Kesehatan Covid 19 dengan dilaksanakan penertiban Pendisiplinan dan penindakan masker dilaksanakan dengan hunting sistem dipimpin Padal Iptu M. Ali Mashar/Kanit Binmas

 

Tempat kegiatan di Desa sonorejo, Desa Wonoasri dan Desa Cerme  Kec. Grogol Kab. Kediri dan tempat berkumpulnya warga. Tindakan yang dilakukan. Memberikan teguran tertulis : 9 orang. Memberikan  teguran lesan 4 orang. Memberikan himbauan maksud dan kegunaan menggunakan masker. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0