Polsek Grogol Terima Laporan Batu Besar Jatuh di depan Rumah Warga

Tribratanews Polresta Kediri – Anggota Polsek Grogol, Polresta Kediri menerima laporan dari warga Desa Kalipang, Dusun Kali Nanas, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Kegiatan, pada Sabtu 23 Maret 2019, sekira pukul 09.00 WIB

 

Warga memberitahukan bawa batu besar yang terletak diatas tanah kas desa dan tanah milik warga posisi batu berdemer 3 meter yang jatuh di depan perumahan warga.

 

Tanah kemiring 30 m (pegunungan) longsor  Lldan salah satu batu tersebut diatas  jatuh didepan teras rumah warga utk korban materiil maupun jiwa nihil.

 

“Dengan adanya kejadian tersebut dengan curah hujan tinggi tidak menutup kemungkinan batu besar yang lain menyusul jatuh lagi. Jadi warga merasa kwatir atau was-was kurang nyaman melaporkan ke Polsek Grogol,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

 

Langkah langkah yang diambil Polsek Grogol yaitu melakukan cek kejadian. Datang dan koordinasi Camat Grogol. Ndan Ramil Grogol dan Babinsa, Kapolsek Grogol dan BKTM Kalipang. Anggota BPBD Kabupaten Kediri, perangkat kasun setempat, PLN Grogol.

 

Muspika mengumpulkan warga di area sekitarnya musyawarah dan hasil musyawarah pemilik tanah tidak keberatan tanah warga yang ada batu besar diambil dipindahkan dengan cara dipecah untuk memudakan pekerjaan memindahkan.

 

Kecamatan, koramil polsek perangkat ds. Kalipang , dan warga langsung kerja bakti dan mendatakan batu besar yang dipindahkan.

 

Lanjut Muspica Grogol menyampaikan pesan sewaktu hujan deras dengan intensitas tinggi warga supaya meninggalkan rumah yang di area tanah miring rawan longsor dan warga merespon pesan tersebut. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0