Polri Membuka Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Tribrataews Polresta Kediri –  Pada hari Jumat (19/1) Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Aipda Syaiful Annam melakukan  giat pemasangan brosur penerimaan Polri  SIPSS di Kantor Kelurahan Tamanan.

 

Selain Aipda Syaiful Annam, Aiptu Wagiyanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto juga melakukan hal yang sama. Bedannya kali ini sosialisasi dilakukan di Kampus Universitas Kadiri di Kelurahan Pojok Kediri

 

Seperti diketahui saat ini Polri membuka penerimaan Polri SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) . Penerimaan khusus untuk SIPSS, tidak seperti penerimaan Polri pada umunya hal ini dikarekana pendaftaran SIPSS tidak diperuntukan untuk lulusan SMA karena mereka yang bisa mengikuti seleksi ini hanya lulusan Sarjana.

 

Apa yang membedakan SIPSS dengan Perwira biasa, ya jika dilihat dari profil SIPSS merupakan salah satu Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana dimana bagi siapa saja yang dinyatakan lulus dapat menuju jenjang Perwira Karir jadi ini merupakan kesempatan para Sarjana yang ingin mengikuti Pendaftaran SIPSS terutama yang sudah lama menunggu pendaftaran SIPSS.

 

Pendaftaran SIPSS dilaksanakan lebih dulu ketimbang dengan pendaftaran AKPOL, Bintara dan Tamtama, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa SIPSS hanya diperuntukan untuk lulusan Sarjana, agar bisa mendaftar pastikan anda sudah sarjana, selain itu untuk bisa mendaftar peserta harus melakukan pendaftaran secara online http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/2015/11/penerimaan-sipss-polri.html

 

“Namun untuk bisa mengikuti pendaftaran tentu kita harus melengkapi semua berkas pendaftaran SIPSS, bagi yang berminat silahkan cek terlebih dahulu Sarjana Jurusan apa saja yang dibutuhkan, perlu diingat diluar dari sumber sarjana yang telah disebutkan tidak akan bisa mengikuti Pendaftaran SIPSS melalui rekrutmen ini Polri sedang mencari Bibit-bibit unggul dengan kualifikasi lulusan,” kata Aiptu Hj Siti Astutik, Kasie Humas Polsek Mojoroto Polresta Kediri. (res|aro)

 

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0