Polresta Kediri Rakor Persiapan Operasi Yustisi Penerapan Perda Provinsi Jatim 2/2020

Tribratanews Polresta Kediri – Pada hari Senin 14 September 2020 pukul 09.30 WIB bertempat di ruang kerja Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana telah dilaksanakan giat rapat koordinasi dalam rangka persiapan operasi yustisi penerapan Perda Provinsi  Jawa Timur No. 2 Tahum 2020. Kegiatan dilaksanakan oleh Polresta Kediri  beserta instansi terkait.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Kediri, Plh. Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri. Kejaksaan Negeri Kota Kediri da Kasatpol PP Kota Kediri. Kegiatan dilaksanakan sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi.

 

Sebagaimana dikethaui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa saat ini telah ada peraturan daerah yang mengatur tentang disiplin menjalankan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker.

 

Dalam Pergub tersebut penerapan sanksi administratif dibebankan bagi pelanggar protokol kesehatan mulai yang sifatnya perorangan hingga yang berbadan usaha.

 

Diantarnya revisi dari Peraturan Daerah atau perda No. 1 tahun 2019 menjadi Perda No. 2 tahun 2020, termasuk Peraturan Gubernur atau Pergub No. 53 tahun 2020 serta Inpres No. 6 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

 

“Kegiatan ini dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana, S.I.K. (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0