Polresta Kediri Lakukan Sosialisasi dan Ikrar Pencegahan Pungli

Tribratanews Polresta Kediri – Kapolresta Kediri  AKBP Anthon Haryadi S.I.K., M.H bersama Kasat Binmas AKP Kus Sumardi pada hari Kamis (4/10) mulai pukul 09.00 WIB melaksankana kegiatan Sosialisasi dan Ikrar dan penandatanganan Pencegahan Pungutan Liar (Pungli), Kamis (4/10).

 

Kegiatan dilaksanakan di Mapolresta Kediri  Jl KDP Slamet 02 Kota Kediri. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat, Kepala Desa wilayah Mojo, Semen, Banyakan, Grogol, Tarokan, Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Rural Serta perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Kediri.

 

Pengucapan Ikrar Pencegahan Pungutan Liar oleh Bhabinkamtibmas Desa Jatirejo Kec. Banyakan Kab. Kediri Aiptu Slamet Riyadi Nrp 74110321 dan Kades Jatirejo Kec. Banyakan Kab. Kediri Bpk. Imam Solikin diikuti oleh seluruh peserta yg hadir.

 

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari UPP Provinsi Jatim.Dimana saat itu  dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Pokja Pencegahan, Pokja Penindakan UPP Kabupaten Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas 19 Kabupaten Provinsi Jatim yg dilaksanakan pada tangga;  25 September 2018 di Surabaya,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK,M.H.

 

 

Ditambahkan AKBP Anthon kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan Perpres No. 87 tahun 2016 ttg Satuan tugas Sapu bersih pungutan liar.

 

“Pratek pungutan liat telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan bernegara sehingga  perlu upaya pemberantasan. Selain itu progran Dana Desa telah menimbulkan persoalan hukum yaitu penelewengan Dana Desa sehingga  Kementrian Perdesaan telah Membentuk Satgas Dana Desa,” ungkapnya.

Tahun 2017 berdasarkan Laporan KPK terdapat 326 laporan dugaan tindak pidana Korupsi terkait Dana Desa dan 87 laporan telah diusut.

 

 

“Oleh karena itu Kepala Desa agar memberikan laporan yang  jelas dalam penyerapan dana, transparan sehingga pengunaan bisa benar terserap dengan  baik serta tepat sasaran utk mewujudkan pemerintahan desa yg bersih,” ungkapnya. (res|aro) Foto : Humas Polresta Kediri

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0