Polresta Kediri Gelar Olah Raga Bersama dan Deklarasi Mari Bersatu Bangun Indonesia , Kita Semua Bersaudara

Tribratanews Polresta Kediri – Kegiatan olah raga bersama Forkopimda Kota Kediri sekaligus melaksanakan deklarasi “Mari Bersatu Bangun Indonesia #Kita Semua Bersaudara” dilaksanakan Polresta Kediri  di Balai Kota Kediri Jl. Basuki Rahmad No. 15 Kediri , Minggu (7/7)

 

Kegiatan ini dihadiri  Sekda Pemkot Kota Kediri  Drs. Budwi Sunu Hernaning Sulistyo, M. Si, Kapolres Kediri Kota AKBP  Anthon Haryadi, S.I.K, M.H.  Kasbrig 16 W / Y , BNN Kota Kediri. Forkopimda Kota Kediri, PJU dan Kapolsek jajaran, anggota Polresta Kediri, Kodim 0809 Kediri dan Brigif 16 Mekanis /WY dan masyarakat Kota Kediri kurang lebih 1.500 orang.

 

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi menuturkan deklarasi ini dalam rangka untuk meningkatkan kembali rasa kesatuan dan persatuan dalam rangka mewujudkan ketertiban, supaya Kota Kediri aman dan kondusif.

“Sehingga sumbangsih Kota Kediri untuk mewujudkan Indonesia damai bisa terwujud. Ini dari Kota Kediri untuk Indonesia,” ujarnya.

 

 

 

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan deklarasi dan juga  senam bersama.

 

 

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu memberangkatkan 9.000 peserta sepeda santai, Minggu (7/7/2019) bertempat di depan Balaikota Kediri. Sepeda santai ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Hari Jadi Kota Kediri ke-1140.

 

Sepeda santai ini mengambil start dan finish di Balaikota Kediri. Peserta sepeda santai melewati rute Jl.Hasanudin – Jl.Teuku Umar – Jl.Imam Bonjol – Jl.Ahmad Yani – Jl.Letjend Suprapto – Jl.Letjend Sutoyo – Jl.Sersan Imam Pol Bahri – Jl.Durian – Jl.Raya Wates Kediri – Jl.Raya Ngletih – Jl.Betet Bawang – Jl.Supersemar – Jl.Perintis Kemerdekaan – Jl.Urip Sumoharjo – Jl.Panglima Sudirman – Jl.Yos Sudarso – Jl.Mayjend Sungkono – Jl.Diponegoro – Balaikota.

 

Usai memberangkatkan peserta sepeda santai Budwi Sunu mengungkapkan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini begitu penting artinya terutama bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba. Sangat berbahaya apabila generasi muda menggunakan narkoba.

 

“Bisa dikatakan Indonesia darurat narkoba. Untuk itu kita akan terus ingatkan dan membina generasi muda untuk menjauhi narkoba,” ujarnya.

 

Budwi Sunu juga mengajak generasi muda untuk melakukan hidup sehat agar terhindar dari narkoba. Hidup sehat ini bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan positif seperti sepeda santai.

 

“Saya harap generasi muda untuk hidup lebih sehat. Salah satunya dengan sepeda santai ini untuk mengampanyekan hidup sehat bebas narkoba,” pungkasnya. (res|aro)


bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0