Polresta Kediri Gelar Kegiatan Bersama Pemuda Kediri di Hari Sumpah Pemuda

Kediriselaludihati.com – Tribratanews Polresta Kediri – Peringatan Hari Sumpah Pemuda dijadikan moment khusus bagi Polres Kediri Kota menggelar pertemuan demi terciptanya Kota Kediri yang aman dan kondusif.

 

Kegiatan dilaksanakan  di Halaman Mapolres Kediri Kota, Rabu (28/10), mengusung tema Bersatu Membangun Kesadaran Berpartisipasi Pemuda Terhadap Kamtibmas Guna Wujudkan Kota Kediri Yang Aman dan Kondusif.

 

Dihadapan para perwakilan organisasi kepemudaan, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana meminta seluruh elemen pemuda untuk menjaga kedamaian dan kondusifitas. Banyak permasalahan di luar Kota Kediri bahkan sejumlah negara kini sedang konflik, AKBP Miko berharap melalui Polres Kediri Kota bersama organisasi kepemudaan untuk bersama – sama menjaganya.

“Mohon maaf saya pernah berdinas di Papua, Aceh, Sulawesi serta daerah lainnya di Indonesia. Juga bertugas di sejumlah negara, dan saat ini seperti di Afganistan sedang konflik. Saya berharap semua itu tidak terjadi di Kota Kediri, apalagi selama saya berdinas mendapatkan KTP sebagai warga Kediri,” ucap AKBP Miko.

Aksi penyampaian pendapat terjadi beberapa hari lalu turut menjadikan catatan khusus, bahwa hingga keterlibatan pelajar.

 

Dalam kegiatan tersebut KH. Anwar Iskandar, juga  memberikan nasehat agar pemuda melakukan kiprah positifnya. “Bahwa anak muda bebas menyampaikan kebebasan diri kepada negara namun jangan menggangu kepentingan orang lain. Bila menggelar demonstrasi, jangan melakukan anarkis apalagi ditemukan ada minuman keras. Harus dijaga akhlak dan tidak melakukan provokatif,” ucap Gus War. (res|aro)

 


 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0