Polresta Kediri Gelar Kabar Kamtibmas di Pendopo Kecamatan Mojoroto

Tribratanews Polresta Kediri – Untuk kesekian kalinnya Polresta Kediri yang dimotori Sat Binmas menggelar  Kabar Kamtibmas. Kabar Kamtibas pada Rabu malam (28/2) digelar di Pendapa Kecamatan Mojoroto Kota Kediri di Jl KDP Slamet Kelurahan Bandar Lor.

 

 

Kabar Kamtibmas merupakan program Polresta Kediri dalam upaya peningkatan kinerja Polri sebagai upaya awal  dalam pelayanan masyarakat untuk membantu menyelesaikan permasalahan ringan di masyarakat.

 

 

Hadir dalam kegiatan Kabar Kamtibmas ini antara lain Kapolres Kediri kota diwakili  Wakapolres Kompol Wahyu Endra Jaya S.IK, Kapolsek Mojoroto Kompol Didit P, S.H, M.H , Camat Mojoroto M Ridwan S.Sos, MM . Danramil Mojoroto Kapten Czi M Mukhlasin . Kasat Binmas Polres Kediri kota AKP Kus Sumardi S.H , Kasat Sabhara AKP Rikko Saksono, S.H , Kanit Binmas Polsek Mojoroto AKP Suharyanto.

 

Kasat Intelkam diwakili KBO Intelkam Iptu Ali Sadikin, Kasat Narkoba di wakili KBO Reskoba Kediri Kota Iptu Puguh Budi S. Kasat Reskrim diwakili Kanit Tipikor Ipda Nanang S, Kasat Lantas diwakili  Kanit Turjawali Ipda Priyo. Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu bakar Abdul Djalil, Kepala Kelurahan se Kec. Mojoroto . Ketua LPMK se Kec. Mojoroto , Babinsa dan Babinkamtibmas se Kecamatan Mojoroto, PKK se Kec. Mojoroto dan undangan sekitar 100 orang

 

Kegiatan dilaksanakan kurang lebih selama dua jam yakni mulai pukul 20.00-22.00 WIB. Kegiatan diawali dengan pembukaan , sambutan Camat Mojoroto, penyampaian Kabar Kamtibmas oleh Wakapolresta Kediri, tanya jawab dan diakhiri dengan doa oleh KH Abu Bakar Abdul Djalil, Ketua PCNU Kota Kediri.

 

 

Dalam sambutan Camat Mojoroto M Ridwan  menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya program Kabar Kamtibmas  Polresta Kediri  bisa menjembatani tatap muka antara Kapolres dengan masyarakat dan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini tetap berlanjut.

 

Usai sambutan pembukaan dilanjutan dengan penyampaian Kabar Kamtibmas oleh Wakapolresta Kediri Kompol Wahyu Indrajaya,S.IK, MM yakni yakni ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan baik perangkat desa, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut Kompol Wahyu menyampaikan permohonan maaf Kapolres tidak dapat hadir karena ada kegiatan mendadak di Surabaya terkait Pilkada dan tidak boleh diwakilkan.

 

Tidak ketinggalan dalam kesempatan tersebut juga disampaikan perkembangan situasi Kamtibmas khususnya adanya isu penyerangan dan ancaman terhadap ulama di Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediir bahwa berita tersebut tidak benar. ,” Dari peristiwa tersebut perlu saya sampaikan   pesan agar berhati hati dalam penggunaan medsos ,” kata Kompol Wahyu.

 

Selanjutnya sesi tanya jawab menambah suasana Kabar Kamtibmas semakin hidup. Pertanyaan beragam mulai dari situasi kamtibmas, permasalahan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan tak kalah menarik karena memasuki musim pilkada, perihal money politik juga menjadi bagian dari pertanyaan. Pertanyaan dilontarkan oleh Gatot Ketua RW 01 Ngampel, apakah pemberi dan penerim akan dipidana dan bagaimana jika penerima tidak mengerti .

 

 

Pertanyaan  terkait money politik dijawab oleh Kapolsek Mojoroto Kompol Didit Prihantoro yang menyampaikan sistem hukum di Indonesia adalah positif aktif ke setiap hukum yang diundangkan , “Jadi ini harus ditaati oleh masyarakat,” tukasnya.

 

Pertanyaan beragam lainnya juga bermunculan dan langsung dijawab oleh para nara sumber baik pemerintah Kecamatan Mojoroto, pejabat Polresta Kediri dan juga TNI.

 

Acara dikahiri dengan Tausiyah dan doa oleh KH Abu Bakar Abdul Djalil yang membahas 5 tujuan ditegakkan agama. Yakni agama melindungi hak pada setiap manusia untuk hidup. pertama  hak manusia utk memiliki harta. Menjaga agama, menjaga akal, menjaga keturunan dan menghindari hal yang buruk, salah satunnya berita hoaxs. Selain berbahaya berita hoaxs juga menyesatkan. (res|aro)

 

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0