Polresta Kediri Gelar FGD Membangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Siswa Terhadap Ideologi Anti Pancasila

Tribratanews Polresta Kediri – Polresta Kediri melaksanakan Kegiatan FGD ( Focus Group Discussion ), pada Rabu, 04 Desember 2019 Pukul 08.00 Wib. s/d Selesai.

 

 

Kegiatan itu dengan Tema Membangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Siswa terhadap Paham Ideologi Anti Pancasila guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif diwilayah Hukum Polres Kediri Kota

 

 

Lokasi kegadian ada di Aula Rupatama Polresta Kediri di Jln. KDP Slamet No.02 Kel. Bandarlor Kec Mojoroto Kota Kediri

 

Nara Sumber kegiatan Ibu Yunita Dwi Pristiani S.Pd. M.Sc. ( UNP Kediri ). Kegiatan dihadiri Oleh Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana S.I.K dan Kasat Binmas Polresta Kediri AKP Kus Sumardi S.H. M.H.

 

Peserta FGD dari Perwakilan 6 Siswa dan 1 Pengasuh dari Sekolah Sma 3,4,6,7, SMK 1,2,3, SMA Kertanegara, SMA Pawiyatan Dhaha, SMK Pawiyatan Dhaha, SMK Hang Tuah dan Sman 1 Grogol Kab. Kediri. Jumlah : 105  Peserta.

 

Pembawa Acara Aipda Hendro Cahyo S.H. ( Sat Binmas Polresta Kediri adapun Susunan acara Sebagai Berikut  :

 

Pembukaan Berdoa. Kemudian sambutan Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana S.I.K. Ucapan Terimaksih kpd Siswa dan Para Pendamping. Ucapan Puji Syukur ke Hadirot Alloh Swt.

 

“Inti dari Kegiatan ini adalah Daya Cegah dan Tangkal dari adik-adik terhadap paham idiologi anti Pancasila. Kita yang sudah tua ini nanti akan Istirahat sehingga 10 tahun atau 15 Tahun kedepan adik-adik Yang akan memegang Tongkat Kepemimpinan ini. Pergunakan kegiatan ini sebaik mungkin, Utk belajar,  Berdiskusi atau berbagi Pengalaman serta tanyakan kpd Nara Sumber dan Pak Kasat Binmas,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

 

Untuk sukses cukup dgn berdoa tetapi harus dgn usaha. “Kita Perlu rasa Aman tetapi Rasa aman itu bisa Muncul ketika kita semua ikut berpartisipasi,” tambahnya.

 

Sambutan Kasat Binmas. “Sebanyak 7 program kapolri salah satunya program membangun daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap  bahaya radikalisme. Terorisme dan Idiologi anti Pancasila. Kemudian masih banyak yang tidak memahami sejarah idiologi pancasila. Perekrutan Anggota ISIS terhadap  Mahasiswa,” imbuhnya.

 

Nara Sumber Ibu Yunita Dwi Pristiani S.Pd. M.Sc. ( UNP Kediri ) Tema Idiologi Pancasila Membangun kesadaran dan Peran Siswa Thdp Paham Anti Pancasila.  (res/an).

bagikan artikel ini.Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0